Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Jan 29, 2021 | 0 comments

Cara mengisi waktu luang yang bermanfaat (Motivator)

” Apakah anda mencintai hidup? kalau demikian jangan membuang-buang waktu. ” kata seperti ini pasti sering Anda dengar, karena pada dasarnya hidup ini tersusun dari waktu.

Seperti kata Motivator, manfaatkan waktu luang anda dengan hal yang positif. Tidak seorang pun dapat mewarisi waktu atau bahkan menyimpannya. Waktu terus berjalan dan anda tidak dapat menghentikannya selama anda hidup.

Bagaimana cara menghemat waktu? jawaban yang paling tepat adalah Anda harus menggunakannya dengan bijaksana yaitu menggunakannya dengan tepat. Investasikan waktu anda dalam memperbaiki diri anda sendiri secara mental dan secara fisik sehingga anda harus menginvestasikan dalam cara yang seharusnya.

Kita selalu mempunyai cukup waktu, bila kita mau menggunakannya dengan tepat. Berikut cara mengisi waktu luang yang bermanfaat :

1.Hindari Penundaan

Apabila menunda sesuatu, sama hal nya dengan keragu-raguan. Dengan penundaan akan lebih banyak masalah yang muncul, seperti menimbulkan pusing. Bahkan dengan penundaan ini akan banyak waktu anda yang terbuang dan hilang. Hindari kebiasaan melakukan penundaan karena akibat kebiasaan ini banyak peluang yang akan hilang.

2.Mengorganisasikan waktu dengan baik

Dengan melakukan pengorganisasian waktu, maka anda juga bisa melakukan segala sesuatu yang anda inginkan. Karena begitu banyak hal yang ingin anda lakukan maka organisasikan dari yang paling mudah untuk pertama dikerjakan kemudian hal-hal yang mendesak. Dengan begitu anda tidak membuang waktu, karena pekerjaan yang mudah juga harus diselesaikan.

3. Kebiasaan tepat waktu

Semakin anda sibuk, semakin banyak waktu yang akan anda miliki. Dengan memiliki kebiasaan tepat waktu maka anda sudah melakukan pengorganisasian waktu dengan baik. Kerjakanlah sesuatu dengan waktu yang tepat sehingga waktu itu akan menjadi sangat bermanfaat. Banyak di antara kita menghabiskan separuh waktu kita untuk berharap hal-hal yang sebenarnya dapat kita miliki, seandainya kita tidak menghabiskan waktu kita untuk berharap.

Itulah cara mengisi waktu luang yang  bermanfaat. Namun jangan lupa untuk menyisihkan waktu untuk rekreasi, tetapi harus menggunakannya dengan bijaksana.

Hindari membuang-buang waktu karena pengorbanan paling besar adalah pengorbanan waktu yang tidak dapat dikembalikan ataupun di ulang kembali.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

08113440909 /08113490909

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x