Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Mar 10, 2021 | 0 comments

Training Motivasi|Kata-kata Indah.

Dalam Training Motivasi, tidak ada satupun Motivator yang lolos dengan kata yang tidak Indah. Pilihlah kata-kata Anda dengan bijaksana. Kata-kata Anda bisa menjadi inspirasi yang mencengangkan atau hanya sekadar biasa-biasa saja. Dalam Training Motivasi, Motivator Ongky Hojanto menjelaskan bahwa setiap manusia yang tentunya adalah Audience Anda mempunyai dua jenis kebutuhan informasi yang akan disimpan dalam masing-masing dua bagian otaknya yaitu otak kiri yang berhubungan dengan rasio, fakta, dan otak kanan yang berhubungan dengan emosi. Walaupun ada teori di luar sana yang menegaskan bahwa seseorang itu mempunyai kecenderungan otak kiri atau otak kanan, akan tetapi semua kita, Anda dan saya tetap memerlukan ke dua informasi untuk tiap bagian dari otak Anda dan saya. Dalam Training motivasi, Anda akan diajarkan untuk tau bagaimana memuaskan otak audience Anda, baik otak kirinya maupun otak kanannya. Untuk menjadi seorang motivator yang hebat, akan menemukan kombinasi yang tepat untuk dapat meramu cerita Anda ke Audience Anda.

Dalam Training Motivasi, kami akan membagikan tips meramu presentasi Anda menjadi powerful. Ada dua tips yang akan kami bagikan kali ini :

  1. Kutipan. Anda bisa memukau Audience Anda dengan memilih kutipan-kutipan yang dahsyat. contoh salah satu kutipan dari Einstein ” Imaginasi lebih penting dari pada pengetahuan” Ketika Anda mengutip kutipan ini, bayangkan apa yang ada di benak Audience Anda. Mereka tidak hanya menulis kata-kata Anda, akan tetapi mereka langsung berimajinasi saat itu juga. Kenapa kutipan sangat kuat? karena kutipan bermain dengan dua bagian otak Anda, kanan tentang kekuatan imaginasi, dan kiri karena legitimasi kata-kata tersebut. Kalau dari Einstein sudah pasti benar bukan?.
  2. Cerita yang terkenal. Contoh : “Kadang-kadang, sesuatu yang terjadi dalam hidup kita dapat merubah segalanya tentang cara pandang kita terhadap hidup ini”.  Ketika pria 27 tahun bernama Aron Ralston pergi ke hutan rimba di daerah utah, dia tidak menyangka akan pulang ke rumah enam hari kemudian akibat selamat dari himpitan batu besar dengan cara mengamputasi tangannya sendiri. Cerita ini di filmkan dengan judul 127 jam Kegunaannya adalah : otak kanan ” wow dia mampu melakukan itu. dan otak kiri: bukti Aron Ralston selamat dengan melakukan itu, berarti itu bisa dilakukan.

bersambung.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x