Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Mar 12, 2021 | 0 comments

Menggali Potensi Sukses | Motivator

Setiap manusia memiliki potensi diri yang luar biasa, saya percaya itu. Namun yang sering kali menjadi pertanyaan : Potensi apa yang saya miliki? , dengan kata lain kebanyakan dari kita tidak menyadari apa potensi yang dimiliki oleh dirinya sendiri. Potensi yang masing – masing diri kita miliki tidak akan  pernah kita ketahui apabila tidak menggali potensi sukses tersebut. Seperti para Motivator yang telah sukses meraih potensi diri.

Berikut adalah cara menggali potensi sukses :

Bekerja Keras

Ketika saya menulis bekerja keraslah, mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa Anda harus meraih gelar, membangun perusahaan besar atau menjadi penulis terkenal dan lain sebagainya. Namun arti bekerja keras disini  adalah belajar untuk tetap bersemangat dalam bekerja atau bisa disebut “Pekerjaan Sejati” , itu baru kerja keras namanya!

Mungkin Anda berpikir, “ ya, seandainya saya mampu berkomunikasi  dan bekerjasama  dengan orang – orang penting di seluruh penjuru dunia seperti penulis atau atlit professional  mungkin saya akan bersemangat. Atau saya dapat meraih uang dengan mudah mungkin saya akan bersemangat. Tetapi bagaimana jika sebaliknya ? saya hanya memiliki pekerjaan yang biasa dan menerima upah yang mengecewakan mungkin saya tidak akan bersemangat lagi”.  Maksudnya adalah bahwa semua pekerjaan itu pasti ada bagian yang mengecewakannya. Jika Anda tidak merasa kecewa dengan pekerjaan Anda setidaknya sesekali, mungkin itu bukan bekerja namanya atau tidak bisa di sebut bekerja!. Bayangkanlah hasil apa yang ingin Anda raih, dan dengan demikian Anda akan siap menghadapi tantangan yang akan di hadapi demi meraih hasil – hasil yang Anda inginkan.

Menikmati Proses

Belajarlah menikmati proses, setiap tahap yang harus di lalui untuk mencapai kesuksesan. Di jaman sekarang ini banyak yang menawarkan sukses seketika, namun pada kenyataan tidaklah efektif. Lebih baik Anda menikmati perjalanannya, pendakiannya dengan begitu Anda akan mengetahui  apakah prosesnya sudah benar dan tepat daripada seandainya kita mencoba jalan pintas yang setengah matang.

Tentukan Mentor Anda

Carilah seorang mentor yang bisa di jadikan panutan Anda. Bimbingan itu penting, orang yang sudah mampu meraih kesuksesan dalam hidupnya bisa Anda jadikan contoh, amati apa yang dikerjakannya dan tahap apa saja yang dilalui sebagai pelajaran. Bimbingan akan membantu Anda naik ke tingkat berikutnya.

Itulah beberapa langkah dari sekian banyak cara untuk menggali potensi diri Anda. Baca juga Rahasia menjawab pertanyaan panelis. 

Post by Marelie S.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Mareti – 08124950909

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x