Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Oct 25, 2017 in Articles | 0 comments

3 Sumber Pendapatan Motivator

3 Sumber Pendapatan Motivator

Jika anda membaca promosi – promosi yang saya lakukan untuk seminar Rahasia Menjadi Motivator (Trainerpreneur), maka anda akan membaca sebuah tagline “Rahasia Menghasilkan Rp 1M dari bisnis Training.” Banyak orang yang bertanya “Caranya pak Ongky ?”

Terdapat tiga sumber pendapatan saat anda menjadi seorang Motivator, yang saya singkat dengan 3P :

Pertama Personal. Peserta anda adalah pribadi yang mendaftar dengan uang mereka sendiri. Tidak banyak untuk menemukan pribadi-pribadi yang luar biasa seperti ini, yang rela untuk menginvestasikan waktu, tenaga dan uang mereka untuk mengembangkan soft skill yang mereka miliki.

Kelebihan jika anda mengadakan Public Seminar dimana pesertanya datang secara personal, maka anda akan mudah untuk mengajak mereka berbisnis atau melakukan cross selling dan up selling produk anda. sementara kelemahannya adalah biaya promosi besar yang harus anda keluarkan

Kedua, Perusahan. Sumber pendapatan kedua berasal dari Perusahan yang mengundang anda untuk memberikan pelatihan kepada staf mereka. Kelebihan, jika anda fokus ke In house Training atau membuat seminar untuk perusahan adalah resiko yang minin karena biaya yang anda keluarkan hampir tidak ada. Kecuali untuk biaya promosi. sementara kelemahannya adalah anda sulit untuk mengajak kerjasama dengan para peserta atau menjual produk lanjutan anda kepada mereka.

Hal ini disebabkan, kedatangan mereka bukan atau kemauan pribadi mereka akan tetapi karena keputusan perusahan.

Ketiga, Pemerintah. Anda dapat fokus untuk membuat seminar di pemerintahan. Tentunya pemerintahan telah memiliki budget, sehingga lebih mudah bagi anda untuk melakukan seminar. Salah satu tantangan yang harus anda hadapi adalah motivasi dari para peserta yang sangat rendah untuk mengikuti seminar dan pelatihan.

Butuh usaha ekstra untuk mendorong mereka berpartisipasi dalam seminar anda. tambahkan humor dan game untuk membuat mereka tidak jenuh saat mengikuti seminar anda. sampaikanlah dengan contoh-contoh yang sederhana.

Kelebihan saat anda dikontrak oleh Pemerintahan adalah pelatihan yang dibuat biasanya secara regular, apabila mereka merasa cocok dengan materi dan cara membawakan anda. Apalagi diera Jokowin, Revolusi Mental menjadi jargon yang harus di wujudkan. Permintaan seminar, pastilah tinggi

Dan Tentunya anda ingin meningkatkan kualitas karyawan serta kinerja staf anda. Mengundang Motivator berpengalaman adalah salah satu Bijak yang anda lakukan. Hub 08113440909

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *