Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Apr 10, 2020 | 0 comments

Beriman dan Berhikmat

Motivator | Ide tulisan ini saya dapat setelah mendengarkan cerita dari sahabat saya Rico perihal iman dia yang begitu besar saat mengadakan seminar dengan target 2000 peserta dan mengundang beberapa pembicara senior. Tetapi tanpa adanya hikmat (menggunakan pengetahuan dengan benar) maka akhir dari seminar tersebut dia mengalami kerugian Rp 200 juta.

“Yes I Can do it”

Anda pasti sering mendengar kalimat tersebut diatas, benar ? kalimat untuk memotivasi diri sendiri, kalimat yang mencerminkan keyakinan diri yang tinggi akan sebuah keberhasilan. atau dalam bahasa yang lain disebut Iman.

Namun anda juga pasti sering mendengar orang yang mengatakan “Caranya?” saat anda memotivasi seseorang dengan harapakan dia dapat berhasil dalam melakukan sesuatu.

Menemukan cara (berhikmat) adalah komponen kedua untuk membantu anda mewujudkan apa yang telah anda imani. Kesimpulanya tidaklah cukup hanya memiliki keyakinan diri dan motivasi diri yang tinggi tanpa ditunjang oleh hikmat dan tindakannya.

Dan mungkin saja hikmah ( manfaat ) dari kejadian yang menimpa sahabat saya adalah kita dapat belajar mengenal hal ini, saya dapat ide menulis artikel, pembacara website saya mendapatkan tambahan artikel baru, rating seo saya naik, google mendapatkan stok cerita yang inspiratif dan ada banyak hal positif lain yang mungkin saja akan terjadi.

Sehingga benar kata orang bijak “Selalu ada Hikmah dari sebuah kejadian jika kita memiliki Hikmat untuk menggalinya”

*Mungkin hal ini akan berbeda untuk context spiritual

Training Sales | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

 

 

 

 

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x