Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Apr 10, 2018 in Articles | 0 comments

2 Tips Memilih Topik Presentasi

2 Tips Memilih Topik Presentasi

Motivator | Langkah pertama ketika anda berbicara di depan umum adalah pemilihan topik yang akan anda sampaikan. Biasanya topik dalam presentasi ditentukan oleh kesempatan, audiens, dan kemampuan dari public speakernya sendiri. Di dalam kelas public speaking, setiap pembicara memiliki kebebasan dalam menentukan topik yang akan anda sampaikan.

Dengan menentukan topic yang akan anda sampaikan sendiri, anda akan mendapat beberapa keuntungan diantaranya anda akan lebih memahami materi yang akan anda sampaikan dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mempersiapkan materi, hal ini dikarenakan anda sudah memahami materi yang akan anda sampaikan.

Baca Juga : Metode Penyampaian Saat Public Speaking

Terdapat 2 tips untuk menentukan topic apa yang akan anda sampaikan ketika presentasi

– Pilih Topik yang Anda Kuasai

Banyak pembicara yang menyampaikan materi sesuai dengan hal yang mereka kuasai. Ketika anda memikirkan tentang topic yang akan anda sampaikan, sampaikan sesuai dengan pengetahuan dan pengalaman anda. Dengan menyampaikan materi sesuai pengetahuan dan pengalaman anda, maka audiens anda akan mudah dalam memahami materi yang anda sampaikan.

– Pilihlah Topik yang Ingin Anda Ketahui

Dilain sisi, anda mungkin menginginkan mempelajari hal baru dari materi yang anda sampaikan, sama seperti audiens anda yang ingin mempelajari hal baru. Anda harus memilih topic yang sudah anda ketahui dan kuasai, tetapi anda tetap harus melakukan penelitian dan persiapan tambahan untuk lebih mendalami materi yang akan anda sampaikan.  (Mardiana Fitriani)

 

Motivator Jakarta | Motivator Indonesia | Mario Teguh

Pelajari tips mempersiapkan presentasi anda bersama Motivator dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 495 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *