Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Jun 6, 2020 | 0 comments

Hukum Emas dalam Dunia Training

“Jika anda ingin hidup sehari, tanamlah pagi. Jika anda ingin hidup beberapa tahun tanamlah pohon dan jika anda ingin hidup selamanya kembangkanlah manusia” John C Maxwell

Sepuluh tahun didunia training menjadi Motivator adalah sebuah perjalanan panjang yang penuh dengan bumbu emosi yang kadang pas bumbunya kadang kurang dan tidak jarang bumbungnya terlalu banyak. Banyak teman-teman Motivator atau Trainer datang dan pergi, hilang dan berganti. Bertahan untuk terus tumbuh dimana beberapa program bisa menembus angka hingga di atas 35 angkatan bagi sebagian besar orang adalah WOW kinerja. Bagi saya ada 3 hal yang menjadi hukum emas didunia training yang akan membuat anda bertahan :

1. All Out

  • Totalitas

Totalitaslah dalam memberikan training dengan membuat persiapan yang baik. Tidak mengangap remeh hal kecil termasuk materi yang sering anda bagikan, walaupun materi tersebut sering anda ajarkan, tetapi anda tetap haruslah review sebelum anda tampil didepan umum.

  • Jangan takut kehilangan

Berikanlah apa yang anda tahu dan apa yang anda kuasai. Jangalah kuatir akan kehilangan apapun termasuk ilmu anda, karena dengan memberi anda akan menerima. Saya tidak pernah membuat seminar preview, jika anda datang keseminar saya, anda akan tahu bahwa semua pengetahuan yang saya miliki akan saya bagikan kepada anda.

 

2. Respect other

i. Respeklah kepada guru. Janganlah menggunakan materi seminar guru-guru anda tanpa izin. Sebisa mungkin untuk membuat materi anda sendiri. Jualah seminar atau produk yang dimiliki oleh guru-guru anda. Berbaktilah !. Janganlah buat seminar yang sama dengan yang dimiliki oleh guru anda.

ii. Respek kepada kolega

Sama dengan respek kepada guru anda, maka semaksimal mungkin anda tidak menggunakan materi seminar kolega anda dan anda jadikan seminar anda. Tidaklah menjelek-jelekan kolega anda. Inilah dua hal penting untuk dilakukan

 

3. Benefit First

Pastikanlah bahwa produk yang anda jual harus berkualitas. Pertimbangkan dan lihatlah dari sisi klien anda dan bukan hanya tergiur oleh uang semata. Berikanlah manfaat yang maksimal kepada klien anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x