Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Agu 4, 2020 | 0 comments

Sukses dalam Kehidupan

Public Speaking | Motivator | Seumur hidup saya belum pernah melihat nilai EBTANAS ( Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional) sejelek ini. Anda bisa bayangkan nilai matematika 2, nilai fisika 2, Biologi 3 dan nilai tertinggi bahasa dan sastra Indonesia dengan nilai 6. Masa depan anak ini pasti suram. Kesuraman ini ditambah dengan latar belakang ekonomi keluarga yang miskin, maka makin kuatlah asumsi bahwa anak ini tidak akan “menjadi orang”

Dua puluh tiga tahun berlalu, anak tersebut tumbuh besar dan bisa mematahkan asumsi yang ada dipikir banyak orang 23 tahun yang lalu. Ia menjadi seorang pengusaha sukses, miliki puluhan ruko dengan asset lebih dari Rp 50 miliar.

Dadang Sutisna nama anak tersebut, salah satu alumni dikelas NLP dan certified Training. Kisahnya menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi saya dan sering saya ceritakan kepada peserta seminar-seminar saya. Benar dia tidak berhasil dalam sekolah formal, tapi di belajar ilmu kehidupan dan ia berhasil dalam hidup ini.

Tiga pelajaran dari kasus Dadang Sutisna :

  1. Berhentilah untuk memaksa, memarahi atau menghukum anak anda jika nilai mereka jelek disekolah. Ingatlah bahwa angka dirapot atau di ijazah bukanlah sebuah ukuran sukses anak anda dalam kehidupan mereka. Soichiro Honda pernah mengatakan “selembar karcis bioskop lebih berharga dari pada selembar ijazah, karena dengan selembar karcis bioskop anda memiliki kepastian untuk nonton sebuah film, sementara dengan selembar ijazah anda tidak memiliki kepastian dalam dunia kerja”.
  2. Ajarkanlah nilai-nilai hidup pada anak-anak kita, mintalah mereka bersahabat dan berteman, biarkan mereka bermain di taman atau lapangan untuk melatih fisik mereka.
  3. Ikutkanlah seminar dan pelatihan, seperti : pelatihan karakter, public speaking, mind map, speed reading yang akan mereka gunakan dalam kehidupan mereka.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x