Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Jan 24, 2021 | 0 comments

Rahasia Meningkatkan Nilai Diri ala Warren Buffett

Public Speaking |Kemarin saya bertemu dengan Andry, seorang pakar saham untuk mendiskusikan event dari OJK yang akan dibuat dibulan oktober nantinya. Perbincangan tersebut menghantarkan kami kesebuah topik mengenai peningkatan nilai perusahan yang disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah intangible asset yang ia miliki.

Motivator | Lalu pertanyaan saya dalam hati “bagaimana meningkatkan intangible asset seorang manusia?”

Saya menemukan jawaban dari pertanyaan ini dari mulut seorang maestro investasi dunia, Warren Buffett. Beliau mengatakan “Ketrampilan Public Speaking akan meningkatkan 50% nilai diri Anda.”

Hal ini menjadi tantangan tersendiri, disebabkan “hampir  75 percent orang Amerika memiliki masalah atau ketakutan dalam Public Speaking ” Dr. AJ. Marsden, Asisten  professor of psychology and human services at Beacon College in Leesburg. Dan saya yakin, ketakutan ini juga terjadi dimayoritas kita.

Ada tiga hal yang akan meningkat dalam diri Anda , jika menguasai ilmu Public Speaking :

1.Kepercayaan diri

Usia 19 tahun, Warren Buffett menemukan bahwa kepercayaan dirinya begitu rendah dan Public Speakingnya begitu “hancur” hingga akhirnya ia memutuskan memperbaiki hal tersebut. Di kelas Public Speaking Mastery anda tidak hanya belajar cara menyusun presentasi yang menarik, akan tetapi cara mengatasi rasa takut dan gugup saat memberikan presentasi. Saat anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi dalam presentasi, maka hal tersebut akan terbawa dalam hidup anda. Secara tidak langsung transformasi diri terjadi dari seorang pemalu menjadi sosok yang menarik karena memiliki rasa percaya diri

2. Kepercayaan dimata orang lain

Tampil berbicara dihadapan orang lain, selain menumbuhkan rasa percaya diri juga akan menimbulkan kepercayaan orang terhadap. Secara tidak sadar, orang akan mengaggap seseorang yang berbicara didepan adalah sosok pemimpin dan secara tidak sadar juga orang akan tergerak untuk mengikutinya.

3. Komunikasi

Dan tentunya kemampuan Public Speaking akan meningkatkan kemampuan anda mengirimkan pesan, sehingga dapat ditangkat dengan jelas oleh audiens anda. Dan kualitas komunikasi akan meningkat apabila pesan tersebut dapat terkirimkan dengan jelas.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x