Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Apr 18, 2021 | 0 comments

Selesaikan apa yang anda mulai

Motivator | Motivator Indonesia | Kemarin saya bertemu dengan salah satu peserta seminar yang meminta pertimbangan sebuah program training yang ia akan jalankan. Saya mengenal dia sebagai pribadi yang kreatif dan cepat dalam menangkap peluang. Bahkan kecepatan dia bergerak cepat untuk mewujudkan hal tersebut.

Satu hal menjadi catatan saya kepadanya adalah konsistensi untuk mewujudkan apa yang ia inginkan. Menyelesaikan apa yang telah dia mulai adalah masalah terbesar dalam perjalanan hidupnya. Anda tidak pernah akan mencapai finish jika tidak pernah menyelesaikan apa yang telah anda mulai, kira-kira “nasehat” saya kepadanya sebelum berpisah.

Beberapa diantara kita seringkali memulai sesuatu dengan menggebu-gebu akan tetapi “sluggish” atau melempem dalam menyelesaikannya. Berikut ini 3 cara jitu untuk menjadi bara api motivasi anda :

1. Raih kesuksesan kecil

Capailah kemajuan-kemajuan kecil yang terus membangkitkan motivasi serta rasa percaya diri anda. Tidak terlalu terbeban dengan hal besar yang akan membuat anda “stres” tetapi alihkan fokus kepada hal-hal kecil yang menjadi bagian dari pencapaian besar anda. Fokuslah menyelesaikan bab demi bab dari pada fokus menyelesaikan sebuah buku. Selesainya bab demi bab akan mengakibatkan selesainya sebuah buku

2. Teknik SEA

Teknik ini di kembangkan oleh Chip & Dan Heath. Situasi, buatlah situasi yang menunjang keberhasilan anda. Contoh jika anda menulis buku maka aturlah tempat kerja yang menyenangkan untuk anda dapat menulis dengan tenang. Jika anda diet, maka simpanlah buah dan buanglah cemilan dari lemari anda.

Emosi, Berikanlah hadiah kecil untuk setiap keberhasilan yang anda raih. Arah, mulai dengar durasi waktu yang singkat dalam proses eksekusi. Misalnya, saat mulai membiasakan diri untuk pergi ke gym, saya menargetkan waktu hanya 15 menit untuk olah raga, setelah itu pulang kerumah. Setelah proses ini terbiasa, anda akan menambah waktu mengerjakannya dengan sendirinya

3. Pain & Pleasure

Bayangkanlah kesengsaraan yang akan anda alami jika tidak segera bertindak dan tidak mendapatkan apa yang anda inginkan serta bayangkanlah kenikmatan yang akan anda peroleh jika bertindak dan mencapai apa yang anda inginkan.

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x