Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Apr 17, 2020 | 0 comments

5 Tips Meraih Kesuksesan Menghadapi Workshop Anda

Motivator Indonesia | Ketika Anda menghadapi suatu workshop yang sudah tersusun. Anda pasti mengharapkan suatu kesuksesan dalam workshop tersebut. Kesuksesan sebuah workshop tergantung kepada kepuasaan audiens untuk memenuhi kebutuhan belajarnya. Namun Anda masih ragu dalam memperoleh kesuksesan pada workshop Anda.  Training Motivasi 

Anda tahu bahwa pelatihan yang akan Anda berikan memang dibutuhkan oleh masyarakat. Sebagai seorang tenaga pendidik, komponen kunci dalam pekerjaan Anda adalah manajemen.

Baca Juga: 5 Cara Menghipnosis Audiens Dalam Public Speaking


Training Jakarta | Tips – tips berikut ini akan membantu Anda untuk menganalisa para audiens dalam menentukan kebutuhan pembelajaran serta mendapatkan kepercayaan audiens.

  1. Siapa Sajalah Audiens Anda?
    Anda haruslah melakukan survei terlebih dahulu sebelum membuat workshop Anda. Apa yang akan mereka harapkan dalam workshop Anda. Pertimbangkan kembali faktor-faktor tersebut dengan cermat. Kurikulum atau isi materi apa saja yang akan Anda sampaikan ketika workshop, apakah materi tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. Apakah topik yang akan bawakan benar-benar masih baru bagi mereka dan mereka sangat membutuhkannya. Serta seperti apa rentang usianya, pencampuran gendernya dan tingkat pendidikan mereka.
  1. Tahu Bahwa Pelatihan Anda Adalah Jawabannya
    Pendidik yang baik akan selalu bertanya kepada diri sendiri. Apakah pelatihan yang Anda berikan adalah jawabannya?.
  1. Fokuslah Pada Peserta Anda
    Pendidik yang baik tahu bagaimana mengutamakan peserta. Pendidik yang berfokus pada peserta mengetahui materi mereka luar ataupun dalam, dan tahu materi mana yang paling relevan bagi peserta, sehingga Anda bisa memberikan penekanan di titik yang tepat.
  1. Bersikaplah Terbuka
    Jalinlah hubungan yang erat secara berkesinambungan dengan para peserta Anda. Cari tahu bagian mana yang yang dikuasai dengan baik ataupun yang masih menyulitkan mereka.
  1. Evaluasi/ Feedback
    Rancanglah evaluasi bagi kebutuhan Anda sehingga hal tersebut dapat membantu Anda dalam mengidentifikasi jenjang-jenjang pengetahuan dan keterampilan. Sebagai contoh mintalah saran, tambahkan dalam formulir evaluasi program workshop Anda. Sebuah tempat untuk memberikan saran-saran bagi workshop Anda berikutnya. Saran-saran yang diberikan oleh para peserta akan sangat membantu Anda dalam memperbaiki workshop Anda.

Tung Desem Waringin

Salam Hebat,
Jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull di dunia Training klik Trainerpreneur.com atau dapat menghubungi admin
Phone/WA [Ms. Puput] : 0811344 0909

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x