Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Mei 29, 2020 | 0 comments

3 Cara Efektif Mempengaruhi Audiens Dalam PUBLIC SPEAKING

Motivator Indonesia | Tung Desem Waringin | Sebelum anda menjadi speaker yang efektif, anda perlu membutuhkan topik yang powerfull dan menarik perhatian para audiens. Kesalahan terbesar dalam Public Speaking adalah ketika anda tidak efektif serta tidak mengembangkan keinginan  kuat anda dalam melatih kemampuan Public Speaking anda dari cara penyampaian anda maupun segi materi yang anda bawakan.

Training Jakarta | Thomas Carlyle mengatakan jangan berbicara sama sekali, jika bijaksana, sampai Anda memiliki sesuatu untuk disampaikan; jangan pedulikan hadiah yang didapatkan dari apa yang Anda sampaikan, tapi utarakan dengan pemikiran yang tidak terbagi karena kebenaran yang anda sampaikan.

Baca Juga: 3 Cara Kecerdasan Keuangan ala Tung Desem Waringin

Ada 3 cara efektif dalam mempengaruhi audiens anda:

  1. Mempengaruhi Audiens Menggunakan Paparan
    Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia kata “papar” yaitu keterangan atau penjelasan yang dibentangkan atau uraian. Paparan tidak menggambarkan sesuatu, karena hal itu akan mengubahnya menjadi sebuah deskripsi. Agar mampu menguasai proses paparan maka anda harus menjadi pemikir yang jelas. Serta efektif dalam memperkuat definisi.
  2. Mempengaruhi Audiens Menggunakan Deskripsi
    Saat anda membicarakan mengenai deskripsi anda pasti akan menghadirkan gambaran dalam pikiran audiens anda. Saat anda mendeskripsikan sesuatu, maka secara alami audiens anda akan menggambarkan maksud dari deskripsi yang anda sampaikan tersebut. Pada awal anda mulai mendeskripsikan, putuskanlah sudut pandang apa yang ingin di dengarkan oleh audiens anda.Pilihlah urutan – urutan yang akan anda gunakan, jangan bergerak secara maju mundur dari dekat ke jauh, masa lalu ke masa sekarang, namun bergeraklah dari hal umum lalu ke hal yang spesifik.
  3. Mempengaruhi Audiens Menggunakan Narasi
    Hanya sebagian kecil saja dari bidang narasi yang hebat menawarkan sumber daya pada pembicara di depan publik. Menggunakan narasi dalam Public Speaking mencakup anekdot, fakta biografis maupun peristiwa pada umumnya. Seperti hal nya saja sebuah peristiwa tunggal yang disampaikan cukup mencolok untuk mengungkapkan sebuah inti permasalahan. [Puput]Jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull di dunia Training klik Trainerpreneur.com atau dapat menghubungi admin
    Phone/WA  [Ms. Puput] : 0811344 0909
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x