Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 7, 2018 in Articles | 0 comments

3 Etika Bertanya Dalam Forum Presentasi

3 Etika Bertanya Dalam Forum Presentasi

Motivator Jakarta | Presentasi adalah kegiatan yang membahas dan menerangkan suatu topik untuk dimengerti oleh audiens. Sebagai audiens, kita harus bangga karena dengan adanya presentasi kita akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan, karena tidak semua penjelasan yang di sampaikan mudah dimengerti maka perlu diadakan sesi tanya jawab dalam sebuah presentasi, workshop, seminar, dan forum diskusi lainnya.

Baca Juga : Presentasi Yang Membunuh Audiens

Audiens yang dipilih oleh moderator untuk bertanya sangatlah beruntung, karena masalah yang ingin ditanyakan akan terpecahkan. Namun, sebelum bertanya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu :

1. Simak Terlebih Dahulu Diskusi atau Presentasi

Saat presentasi atau diskusi sedang berlangsung, kita dianjurkan atau diharuskan memperhatikan apa yang dibahas dalam presentasi tersebut. Menyimak akan mempermudah anda untuk membayangkan masalah yang akan dipertanyakan.

2. Jangan Bertanya Saat Sesi Break

Ketika anda mengajukan sebuah pertanyaan kepada pembicara, lihatlah waktu yang tepat dalam bertanya, yaitu ketika pembicara menyelesaikan materi yang di bawakan dan jangan bertanya ketika sesi break. Karena sesi break atau istirahat digunakan untuk mengistirahatkan pikiran anda dan pikiran pembicara anda.

3. Bertanyalah Ketika di Kelas Umum

Seorang audiens sebaiknya bertanya kepada pembicara ketika didalam kelas umum dan bukan bertanya secara personal kepada pembicara. Hal ini dimaksudkan agar jawaban dari pembicara bisa diketahui dan bisa disimak oleh semua audiens. (Mardiana Fitriani)

 

Motivator Indonesia | Mario Teguh

Pelajari cara membuat teknik presentasi yang menarik bersama Motivator Jakarta dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *