Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 10, 2018 in Articles | 0 comments

3 Ketrampilan Seorang Trainer

3 Ketrampilan Seorang Trainer

Motivator Jakarta | Apakah anda seorang Trainer ? Atau Apakah  anda  ingin menjadi seorang trainer ? Menjadi seorang Trainer tidaklah cukup hanya dengan bisa berbicara di depan umum. Karena berbicara bukan hanya asal berbicara. Anda harus memiliki beberapa ketrampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang Trainer.

Baca Juga : 3 Persiapan Efektif Menjual Dengan Winning Techniques

Seorang Trainer harus memiliki 3 ketrampilan seperti berikut :

a. Ahli Dalam Bidang yang Dilatihkan

Ketika anda menjadi seorang Trainer, maka dapat dikatakan anda adalah seorang master atau ahli dalam bidang yang diajarkan. Maka anda tidak bisa hanya sebatas tahu tanpa mendalami materi yang anda bawakan. Karena jika hanya berdasarkan dengan pemahaman saja, anda tidak bisa memberikan kualitas pelatihan yang baik bagi audiens.

Jadi jika anda sudah menemukan satu bidang keahlian anda, tetapi belum secara maksimal. Maka anda wajib belajar sampai anda menguasai bidang tersebut.

b. Ahli Dalam Membangun Personal Branding

Ketika berbicara mengenai branding, anda pasti berpikir bahwa branding adalah berdasarkan merk dan logo. Tapi makna branding  sendiri adalah kepercayaan yang tertanam bagi seorang trainer tersebut. Seorang trainer butuh kepercayaan sebelum ia menawarkan jasa pelatihan kepada public. Jika anda seorang trainer atau baru mau mulai menjadi seorang trainer, maka bangunlah personal branding yang kuat. Ciptakan kepercayaan public terhadap diri anda

c. Ahli Dalam Public Speaking

Trainer adalah seorang master diatas panggung, yang artinya ia begitu memahami teknik presentasi dihadapan public. Anda harus bisa menyusun materi presentasi, membuat visual presentasi, dan yang terpenting adalah cara penyampaian presentasi sehingga audiens anda akan memahami apa yang anda sampaikan.

Demikianlah keterampilan-keterampilan yang wajib anda miliki bila anda ingin menjadi seorang trainer profesioanl. Namun, bukan berarti tidak ada keterampilan lain. Masih banyak hal lain yang harus anda ketahui. Karena seorang trainer bukan hanya seorang yang mentransfer informasi, melainkan seseorang yang dapat menyentuh hati, memotivasi dan menginspirasi audiensnya. (Mardiana Fitriani)

 

Motivator Indonesia | Mario Teguh

Pelajari teknik Public Speaking anda bersama Motivator Jakarta dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *