Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on May 17, 2018 in Articles | 0 comments

3 Langkah Menjadi Professional Trainerpreneur Rp. 1 Miliar

3 Langkah Menjadi Professional Trainerpreneur Rp. 1 Miliar

Motivator | Motivator Indonesia |Trainer memiliki peran yang berbeda dalam pencapaian, dimana Dunia Professional Trainer merupakan dunia yang memiliki “dunia”. Sebagai seorang Trainer harus memiliki kualitas perbaikan yang diharapkan dari sebuah instansi atau pun organisasi yang mempercayakan Anda menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk sukses.

Baca Juga: 3 Rahasia Public Speaking Bagi Pemula

Untuk menjadi seorang Trainer sekaligus Entrepreneur dalam dunia training. Ada beberapa strategi yang dapat dipelajari dan dilakukan :

  1. Self Mastery: Menemukan tema yang akan anda ajarkan. Self Mastery merupakan langkah awal untuk menjadi seorang Professional Trainer yang akan anda ajarkan kepada peserta seminar anda. Sebagai contoh bisa dari segi pendidikan fomal atau pun informal. Pendidikan formal pengetahuan yang di dapatkan dari seorang akademis. Contoh trainer yang sukses dengan konsep ini adalah Prof Rhenal Kasali, Ph.d. pengetahuan Informal adalah pengetahuan yang di dapat dari seminar-seminar, training atau pun workshop yang Anda ikuti baik didalam negeri atau luar negeri. Contoh trainer yang sukses dengan konsep ini adalah Tung Desem Waringin.

 

  1. Subject Mastery: Memastikan anda menjadi master di tema yang akan Anda pilih. Ada beberapa cara menjadi master di topic yang anda pilih yaitu, Belajar dari yang terbaik dengan cara mencari tahu siapa trainer atau tokoh sukses dibidang yang anda ingin masuki. Mengikuti pelatihan yang mereka adakan. Cara yang lainnya ialah Laverage, menggunakan media untuk membuat orang mengenal anda. Contohnya menulislah yang rutin dengan satu tema yang sama sehingga orang menganggap anda master di tema tersebut. Website atau pun blog sebagai media awal anda menulis lalu buatlah buku.

 

  1. Salesmanship: Menjadi seorang Trainer di perlukannya Personal Branding. Dengan cara memiliki keahlian dalam memasarkan produk yang telah anda kemas. Membuat profile diri anda menarik dimata masyarakat umum. Sebagai contohnya ialah gelar atau pun pengalaman yang menjual, catatan prestasi anda yang menarik sehingga masyarakat tertarik dan memiliki trust terhadap anda.

Posted by: Puput

 

Mario Teguh

Pelajari teknik menjadi Public Speaker bersama Motivator dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi Puput 0812 4950 909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *