Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on May 18, 2018 in Articles | 0 comments

3 Langkah Sakti Anda Menjadi Public Speaker

3 Langkah Sakti Anda Menjadi Public Speaker

Motivator | Motivator Indonesia | Komunikasi bisa dibilang berhasil apabila informasi yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara kita. Apalagi saat kita berbicara di depan umum/publik. Dengan jangkauan audience yang lebih luas, kamu perlu mempersiapkan diri di sini. Sebab seiring dengan kesuksesan, kamu akan butuh berbicara di depan publik.

Baca Juga: 3 Langkah Menjadi Professional Trainerpreneur Rp. 1 Miliar

Berikut 3 Langkah Sakti Anda Menjadi Public Speaker

1   Percaya Diri Di Hadapan Audiens

Perasaan canggung sering muncul saat berada di depan audiens, hal tersebut bisa terjadi di sebabkan oleh begitu banyak tatapan mata ke arah anda. Anda hanya perlu berfikir positif saat melihat audiens anda. kita mampu meringankan rasa grogi yang ada pada diri kita. Berpikirlah dalam setiap kita tampil di depan umum adalah hal yang mudah, dan kita mampu mengatasinya.

Jauhi dan hindari diri kita berpikiran yang negatif tentang diri kita, karena ini akan membuat rasa percaya diri kita akan melemah, dan rasa grogi akan datang pada diri kita. Juga jangan terlalu mencemaskan penilaian audiens atau penonton.

2  Kosentrasi Saat Berpidato

Dalam pembicaraan saat kita tampil, jauhi berbicara hal atau sesuatu yang jauh dari topok pembicaraan anda, kosentrasilah dengan isi materi anda. Pusatkan seluruh kekuatan pikiran anda pada kalimat yang sedang anda ucapkan.ingatlah bahwa pikiran audiens anda membuntuti pikiran anda dengan sangat dekat. Jika anda mengalihkan perhatian dari kalimat yang sedang anda sampaikan ke kalimat yang akan anda ucapkan, maka audiens anda pun akan melakukan yang sama.

Biarkan kalimat yang anda sampaikan mengalir dari sumber yang tepat, saat pada setiap jeda anda dengan cepat melakukan antisipasi dan mempersiapkan diri anda untuk melancarkan serangan yang efektif.

3  Latihan
Ini sangat disarankan, karena dengan latihan kita bisa memersiapkan segalanya. Baik itu cara kita berbicara, gerak kita saat dipanggung atau depan orang banyak, juga cara kita membawa suasana agar lebih santai dan tenang, dan penampilan fisik kita di depan orang banyak. Jangan merasa kaget jika penerapan prinsip penyampaian pidato yang di uraikan disini tampaknya menghambat kefasihan anda. Berlatihlah dengan memulai pilih suatu topic anda buat pidato berdurasi tiga menit tentang topic tersebut, apakah anda merasa nyaman dengan topic tersebut dan kalimat – kalimat yang anda ucapkan mengalir tak berirama?

Posted by: Puput

Mario Teguh

Pelajari teknik menjadi Public Speaker bersama Motivator Indonesia dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi Puput 0812 4950 909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *