Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 4, 2017 in Articles | 0 comments

3 Pantangan Sebelum Presentasi

3 Pantangan Sebelum Presentasi

Motivator Tampil prima saat membawakan sebuah presentasi adalah hal wajib jika anda ingin menjadi profesional dalam hal tersebut. Terdapat beberapa rambu-rambu yang harus anda taati sebelum anda tampil membawakan presentasi, agar presentasi anda berjalan dengan mulus.

1.Jangan mencoba hal baru. Hal ini berlaku untuk semua konteks. oleh karena terkadang hal yang baru dimana ada belum terbiasa dengannya, justru akan membuat anda tidak nyaman dan ujung dari ketidaknyamana akan mempengaruhi kinerja anda dalam membawakan presentasi. Hal baru seperti : sepatu baru, laptop baru, baju yang baru sebaiknya anda perhatikan. Jika hal ini terpaksa anda lakukan, maka pastikan anda telah mencobanya berkali-kali sebelum anda menggunakannya saat presentasi. Jadi, saat presentasi pastikan bahwa anda telah mencoba hal -hal tersebut sebelumnya. Cobalah gunakan sepatu baru beberapa kali sebelum anda menggunakannya saat presentasi, cobalah laptop tersebut sebelum anda memakainya dalam presentasi

2. Jangan berlebihan. Ya, jangan berlebihan dalam hal apapun. karena terkadang berlebih juga tidak akan menarik. berlebihan makan sebelum presentasi, berlebihan make up, berlebihan dalam penampilan anda dan bahkan berlebihan membawakan materi presentasi juga akan membuat orang bosan mendengarkan anda. Termasuk takut yang berlebihan juga akan membuat anda tidak maksimal dalam presentasi

3. Jangan meremehkan. Sebelum presentasi pastikan anda menyiapkan diri secara maximal. Walaupun materi yang anda bawakan telah berulang kali anda bawakan, pastikan anda tetap mempelajarinya kembali. Jangan meremehkan hal tersebut !

Jangan meremehkan audiens anda juga, walaupun yang akan hadir sekirannya orang dengan latar belakang pendidikan yang jauh dibawah anda, tetap jangan meremehkan mereka. Tetap menyiapkan diri dengan baik.

Ingatlah kekalahan Mike Tyson pertama kali dalam karir tinjunya karena meremehkan James “Buster” Douglas pada pertandingan February 1990 di Tokyo. Sikap meremehkan akan membuat anda jauh dari kata waspada dan tidak waspadaan akan membawa “bencana” dalam banyak hal termasuk dalam presetasi anda.

Jangan meremehkan waktu tempuh ke tempat acara dengan berharapa jalanan pasti tidak akan macet. Selalu pastikan anda datang lebih awal.

Karena Penguasaan Public Speaking akan membantu banyak hal dalam karir anda, maka Belajar Public Speaking  menjadi keharusan . untuk Workshop Certited Public Speaking hub Ms Elie 08113440909 or Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *