Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 11, 2018 in Articles | 0 comments

3 Tips Public Speaking Membuat Anda Seperti Supestar

3 Tips Public Speaking Membuat Anda Seperti Supestar

Motivator | Motivator Indonesia | Bagi banyak orang diluar sana yang masih memiliki rasa takut  atau menimbulkan kecemasan untuk berbicara di depan umum. Bagi banyak orang, mulai dari akademisi hingga tokoh agama, berbicara di depan umum di bagian pekerjaan yang tak terelakkan, tetapi tidak harus sekuat kelihatannya. Mereka hanya butuh sedikit tips berbicara di depan umum, itu saja.

Beberapa orang yang takut berbicara di depan umum merasa tidak nyaman dengan konsep itu. Bahkan ada lebih banyak orang, yang berharap mereka dapat mengasah kemampuan mereka untuk lebih baik dalam berbicara di depan orang lain, tetapi tidak memiliki kesempatan untuk berlatih.

Baca Juga: 7 Tips Memulai Public Speaking ala Motivator

Ini adalah 3 Tips kiat Public Speaking ini  yang akan mengubah semua yang Anda takutkan:

1 Lebih Fokus pada Suara Bukan Pesan

Ada begitu banyak pembicara publik yang memfokuskan semua perhatian mereka pada kerajinan pesan yang tepat dan memastikan mereka menyampaikan konten baru, segar, dan menarik kepada audiens mereka. Namun, kebenaran masalahnya adalah, sangat sedikit nasihat “baru” yang dapat diberikan oleh orang lain.

Alih-alih berfokus pada hal-hal baru dari pesan, fokuslah pada suara Anda dan apa yang membuat diri Anda unik. Carilah cara untuk memanfaatkan dan menyampaikan wawasan dari pengalaman Anda sendiri, sebagai gantinya pada pesan saja. Ini akan membuat pesan Anda bersinar dan membantunya bergema dengan audiens Anda.

 

2 Berlatih Berbicara Di Depan Umum

Jika Anda pernah mendengar pidato yang menggerakkan Anda sebelumnya atau jika Anda pernah mendengar orang lain menikmati pidato tertentu, dapatkan transkripnya. Anda dapat belajar banyak dari mempelajari transkrip pidato. Lihatlah konstruksi pidato dan pengaturannya. Bagaimana cara membuka? Bagaimana caranya menyampaikan isi materi pidato? Seperti apa penutupnya? Apa yang dilakukan pembicara untuk melibatkan audiensi mereka?

Bagi kebanyakan orang, berbicara di depan umum bukan hanya keterampilan yang mereka miliki sejak lahir. Itu adalah sesuatu yang mereka pelajari dan dapatkan seiring waktu.

 

3 Keep It Simple

Buatlah isi presentasi Anda sangat sederhana dan mudah di pahami oleh audiens Anda. Pertahankan momentum Anda ketika berada di atas podium. Lebih baik Anda memberikan informasi yang sederhana dan bener – bener di pahami oleh audiens Anda, perhatikan bahasa Anda.

 

Posted by: Puput

Mario Teguh |

Pelajari teknik menjadi Public Speaker bersama Motivator Indonesia dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0811 344 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *