Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Jul 3, 2021 | 0 comments

Tertipu Teman Sendiri

Kehebohan yang di buat oleh Ratna Sarumpaet mengenai penganiaayaan oleh tiga orang saat mendarat di Bandung yang di serta dengan wajah lebam, berakhir melalui jumpa pers di mana yang bersangkutan mengakui bahwa infomasi yang ia berikan pada dasarnya adalah hoax karena wajah lebam tersebut akibat sedot lemat wajah dan bukannya disebabkan karena bogem mentah, seperti kehebohan yang beberapa hari ini terjadi.

Motivator | Permintaan maaf oleh Ratna Sarumpaet, tentunya berimbas juga kepada kredibilitas tokoh-tokoh yang selama beberapa hari belakangan mengecam dan mengutuk keras tindakan yang terjadi kepada Ratna Sarumpaet. Satu persatu tokoh yang awalnya mengutuk dan mengecam kasus ini pun meminta maaf.

Kepercayaan yang terlalu dalam serta tidak waspadaan diri untuk menyaring informasi menyebabkan hal fatal, selain menurunkan kredibilitas, menyebabkan keresahan dan dapat berujung pada pertikaian akibat informasi yang tidak disaring tadi.

Baca Juga : Rahasia Mengatasi Masalah dalam Public Speaking

Berikut ini tiga cara untuk menyaring infomasi yang masuk kedalam diri anda :

1.Gali

Galilah informasi yang anda terima dengan beberapa pertanyaan untuk mendapatkan informasi yang utuh. Tidak hanya mendengar cerita tapi banyaklah bertanya. Pertanyaan akan membawa anda pada informasi awal yang mungkin awal tersamar atau di samarkan. Kebohongan tidak akan dapat di tutupi apabila anda terus menggali infomasi tersebut

2. Logika

Gunakan logika berpikir setiap mendengarkan informasi dan bukannya dengan emosi. Logika yang tetap on membuat filter penyering informasi anda tetap bekerja dengan baik

3. Opini

Jangan terlalu mudah membentuk sebuah opini hanya berdasarkan pada satu data, tetapi kumpulkanlah beberapa data penunjang sebelum membuat opini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x