Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Sep 8, 2021 | 0 comments

Perlancar komunikasi permudah pekerjaan

” Komunikasi adalah sumber kekuatan dan sekaligus sumber masalah ” Jim Evans

Setiap orang pastilah harus berkomunikasi satu dengan yang lain dan dengan memiliki kemampuan komunikasi yang baik akan menjadikan hubungan tetap terjaga serta efetifitas dari komunikasi menjadi maksimal.  PT Indra Angkola, sebuah perusahan yang bergerak di bidang transportasi dan distribusi BBM industri memiliki keinginan untuk menambah wawasan dan ketrampilan para karyawannya dan hal komunikasi.

Motivator  | Tanggal 19 oktober 2018, Saya berkesempatan untuk memberikan seminar sehari kepada karyawan PT Indra Angkola yang berjumlah sekitar 80 orang. Dengan topik Communication mastery dan durasi selama 8 jam, maka saya membagi topik tersebut menjadi tiga buah agenda :

1. Tujuan Komunikasi

Pada dasarnya terdapat tiga tujuan utama sebuah komunikasi : mencapai tujuan bersama, mengirimkan pesan atau ide, menyelesaikan sebuah masalah. Namun, karena ketidak pahaman maka komunikasi justru menjadi sebuah sumber masalah baru.

2. Tantangan Komunikasi

BCR (Behaviour, Context dan Relationship ) adalah tantangan yang di hadapi orang sehubungan dengan komunikasi. Perilaku yang tidak tetap atau asumsi yang tidak tepat terhadap perilaku kawan bicara, kedua context pembicaraan yang tidak tepat dan ketiga adalah hubungan yang buruk antara komunikator dan komunikan. Inilah inti permasalahan dalam sebuah komunikasi

3. Teknik komunikasi efektif

Komunikator haruslah memiliki kemampuan : mengirimkan pesan, menarima umpan balik dan juga mengerti orang lain. Sehingga pesan yang anda kirimkan akan efektif dan tujuan komunikasi tercapai.

Silahkan di praktekan

Jika anda merasa bahwa Meningkatkan kemampuan Presentasi adalah sebuah keharusan, maka silahkan klik http://publicSpeakingacademy.co.id/workshop

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x