Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Sep 18, 2021 | 0 comments

Teknik Menghapus Kesedihan ala NLP

Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan teluk Jakarta setelah take off 13 menit dari Soekarno-Hatta International Airport Cengkareng membuat duka mendalam bagi 189 keluarga penumpang korban kecelakaan.

Duka mendalam ini bisa membekas hingga bertahun- tahun bahkan untuk sebagian besar orang duka ini mungkin akan di bawa hingga mati. Sedih itu pasti setiap kita mengalami musibah atau kehilangan orang yang kita cintai. Akan tetapi sedih yang terus berlarut-larut hingga menyebabkan masalah kesehatan, penurunan produktifitas harusnya mulai kita hindari.

Motivator | Ada tiga cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi dan melapaskan emosi sedih. Ingat yang di lepaskan emosinya bukan memorinya. sehingga bisa lebih produktif :

1.Ikhlas

Cara terbaik untuk melapaskan kepergian orang yang kita cintai adalah dengan mengikhlaskan kepergiaannya. Caranya adalah dengan membuat arti baru terhadap kepergian orang tersebut.

“Kita menyayanginya akan tetapi Tuhan lebih sayang kepadanya” atau “Tuhan tahu yang terbaik untuk jalan hidupnya” merupakan kalimat penghibur yang dapat anda ucapkan untuk mengurangi kesedihan.

2. Teknik Submodalitas

Gambarkan kesedihan dengan sebuah bentuk ( kotak, lingkaran, segitiga, dll), buatlah warna ( merah, hitam, putih, biru ) kesedihan tersebut didalam pikiran anda. Lalu, cobalah ubah warna dan bentuk “kesedihan” tadi menjadi warna dan bentuk yang berbeda.

3. Ubah Sudut Pandang

Carilah cara melihat dari sudut pandang yang berbeda. Lihatlah makna positif ( walaupun sulit ) dari kejadian yang menimpa anda.

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Untuk In House Training Hubungi Fonny 08113440909

 

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x