Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on May 30, 2018 in Articles | 0 comments

4 Sikap Positif Untuk Sukses (Rahasia Menjadi Motivator)

4 Sikap Positif Untuk Sukses (Rahasia Menjadi Motivator)

Dalam memotivasi diri, Anda harus bisa membangkitkan semangat yang luar biasa agar mewujudnyata menjadi tindakan antusias. Seperti yang para Motivator lakukan dalam membawakan Training Motivasi. Bagaimana caranya? Cara terbaik adalah Anda harus memiliki emosi yang positif dalam segala tindakan dan pikiran Anda.

Ada 4 hal positif yang dapat membentuk antusiasme dan gairah kerja. Apa saja?

  1. Positif terhadap Diri Sendiri

Anda harus tahu bagaimana harus melihat dan menyikapi diri sendiri dari sisi positif. Dengann cara belajar menerima diri sendiri, menyadari kekurangan dan kelebihan Anda dan belajar untuk menghargai diri sendiri. Hasil paling nyata dari pikiran positif ini ialah munculnya rasa percaya diri yang kuat namun sehat.

  1. Positif terhadap Orang Lain

Mungkin tidak semua manusia baik. Pengalaman mengajarkan bahwa banyak manusia tidak baik di sekitar kita. Mereka yang berwatak jahat akan sangat merugikan kita. Hal inilah yang membuat kita beranggapan bahwa orang pada umumnya tidak dapat dipercaya. Berfikir positif disini berarti kita harus mampu melihat bahwa dalam diri orang lain terdapat juga sejumlah sifat positif bukan hanya sifat negatif.

  1. Positif terhadap Pekerjaan

Dalam pekerjaan tentunya ada enaknya dan ada kurang enaknya. Dengan kata lain selalu memiliki sisi yang positif dan negatif. Ketika Anda bisa memusatkan perhatian pada hal-hal positif dan menyenangkan inilah yang disebut berpikir positif terhadap pekerjaan. Dan Anda harus bisa menerima sisi negatifnya dengan hati lapang sebagai bagian alamiah yang tidak terelakkan. Meskipun sisi negatif itu tidak enak, namun terimalah sebagai sebuah keadilan alam. Sadari bahwa segala sesuatu enaknya ada, tak enaknya juga ada.

  1. Positif terhadap Dunia Sekitar

Pikirkan dan sikapilah dunia sekitar Anda dengan kacamata positif, terutama lingkungan sosial dan alam di mana Anda berada. Dengan cara berfikir positif, maka Anda akan melihat banyak sekali kesempatan untuk mengembangkan usaha Anda. Pikirkanlah potensi sumberdaya manusia di kota Anda. Hanya dengan memikirkan bahwa di lndonesia dengan 200-an juta penduduknya kita mulai antusias.

Dengan motivasi yang tinggi, kecemasan hilang sendiri, kekuatan menguap pergi, dan Anda akan dipenuhi oleh energi positif tak berkesudahan, semangat yang menguatkan dan pikiran yang penuh sukacita. Berpikirlah positif dan bertindaklah positif.

(Jansen H. Sinamo)

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? KlikĀ www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *