Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Agu 3, 2020 | 0 comments

Pekerjaan adalah Pelayanan

Motivator ” Anda di bayar untuk sebuah pekerjaan tapi anda ciptakan untuk sebuah pelayanan ” Jimmy Oentoro

Donald Taylor “Don Ritchie” di juliki Angel of the gap dan menarima penghargaan sebagai Australians local hero tahun 2011 karena aksinya menyelamatkan lebih dari 160 orang yang mencoba bunuh diri selama 45 tahun. Lokasi rumah Ritchie yang berada di tepi jurang Sydney dan merupakan lokasi favorite bunuh diri, ia membantu orang – orang ini dengan dua hal sederhana. Pertama, membuka pembicaraan dengan bertanya apa yang dapat dia bantu dan Kedua, mengajak orang-orang itu masuk ke rumahnya untuk berbincang-bincang.

Don Ritchie tidak saja melakukan pekerjaan untuk menolong sesama, namun ia melakukan pelayanan untuk menolong sesama. Jika saat ini anda menjadikan pekerjaan anda merupakan sebuah pelayanan, maka pikirkanlah siapa yang akan anda layani dan bagaimana cara anda melayani mereka. Sebagai ganti apa pekerjaan anda dan bagaimana anda melakukan perkerjaan anda. Mengubah prespektif dari pekerjaan menjadi pelayanan akan membantu anda dalam tiga hal ini :

1. Misi

Perubahan prespektif ini akan mengubah misi anda dalam mengerjakan pekerjaan anda. Perluasaan prespektif akan membawa pada pola pekerjaan dan jangkauan pekerjaan

Baca Juga : Mengkerdilkan diri

2. Tindakan

Tindakan anda akan berbeda jika menggunakan prespekstif pelayanan dalam mengerjakan apa yang anda lakukan. Akan lebih maksimal dan ikhlas anda dalam melakukannya.

3. Daya Juang

Anda tidak akan mudah menyerah dan memiliki ketangguhan yang berbeda saat mengartikan pekerjaan anda adalah sebuah pelayanan

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x