Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Sep 18, 2020 | 0 comments

Quick Count Presentasi

Motivator | Perdebatan mengenai hitung cepat atau jajak cepat (bahasa Inggris: quick count) hasil pemilihan president RI periode 2019-2024 antara calon president nomor 01 dan calon president nomor 02 masih terus berlangsung hingga satu minggu setelah berlangsungnya gelaran pesta domokrasi.

Hitung cepat atau jajak cepat (bahasa Inggris: quick count) adalah sebuah metode verifikasi hasil pemilihan umum yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel.

Sehingga dapat mengetahui gambaran umum dari hasil pemilihan umum tanpa perlu menuggu real count yang memakan waktu kurang lebih sebulan setelah pemilu. Hal ini hampir sama dengan saat mengecek kondisi kesehatan anda hanya perlu diambil sample darah atau urin.

Andapun dapat melalukan quick count untuk mengukur keberhasilan presentasi yang anda lakukan. Ada tiga cara untuk melakukan quick count :

1. Cek partisipasi

Analisalah partisipasi peserta saat anda berbicara. Apakah mereka menjawab pertanyaan anda atau menyambut humor yang anda kirimkan dengan tawa

Baca Juga : Cara mengatasi penggangu saat Public Speaking

2. Berikan test

Cobalah minta perserta anda membuat rangkuman tiga sampai lima poin yang mereka pelajari selama sesi anda dan minta mereka disuksi berkelompok serta perhatikan apa yang mereka bahas dalam diskusi tersebut

3. Sesi Foto

Peserta yang senang terhadap anda akan berduyun-duyun meminta foto bersama anda. Semakin banyak yang meminta foto dengan anda, maka kemungkinan peserta senang dengan cara anda membawakan seminar.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x