Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Sep 29, 2020 | 0 comments

Training Sales Mastery di PT Aetra

Motivator | Orang bijak mengatakan “Kenyamanan terkadang membuat kematian ide, potensi dan kemampuan seseorang.”

Hal ini mungkin saja karena kenyamanan membuat manusia tidak lagi menggali dan meningkatkan potensi diri yang mereka miliki. Sama dengan perusahan, peningkatan pendapatan akan terus menerus menjadi target yang harus di raih oleh setiap perusahan. Dan hal ini tentunya membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten.

PT Aetra menyadari akan hal tersebut, sehingga pada tanggal 30 april 2019, mengundang saya untuk mengisi training motivasi selama sehari dengan tema Sales Mastery.

Ada dua hal penting yang saya bagikan dalam training tersebut. Pertama, untuk mencapai target, maka seorang salesman haruslah meniliki sikap mental yang benar dalam melihat tantangan yang ada. Sikap mental atau disebut dengan mindset merupakan dasar bertindak seseorang dalam melakukan apa yang akan dia kerjakan.

Sikap mental ini sendiri saya bagi dalam dua kategori, yakni sikap mental pemenang dan sikap mental pecundang. Sikap mental pecundang, antara lain : selalu melihat tantangan di atara peluang, selalu beralasan negatif.

Sementara sikap mental pemenang, selalu melihat peluang diatara masalah, mengambil tanggung jawab lebih, berpikir positif.

Kedua adalah metodology, dimana seorang sales harus memiliki cara dan  menguasai teknik penjualan yang efektif. Kunci dari penjualan yang efektif adalah kemampuan membangun trust dengan calon pelanggan.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x