Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Presentasi Memukau di HWI

Motivator | Tidak henti-hentinya kekaguman saya kepada beberapa peserta yang menempuh perjalanan hingga 10 jam dari Aceh ke Medan untuk menghadiri pelatihan Public Speaking saya bawakan pada tanggal 14-15 desember 2019. Mereka menyadari hal ini penting untuk kemajuan bisnis Health Wealth Indonesia (HWI) yang sementara mereka geluti. Kemauan keras di tambah dengan kemampuan yang terasah tentunya akan memperlicin percepatan laju bisnis mereka.

Di pelatihan tersebut, saya membagikan 3B yang menjadi landasan utama sebuah public speaking, yakni : Berani, Berurutan dan Bahasa tubuh. Langkah awal untuk bisa tampil menarik adalah memiliki kepercayaan diri dalam membawakan materi presentasi. Kepercayaan diri ini bisa muncul jika di pembicara mempersiapkan diri dengan baik sebelum tampil di depan audiens. Jika sudah melakukan persiapan sebelum acara berlangsung , maka saat sebelum acara lakukan dua teknik ini, untuk mengubah takut menjadi berani. Satu, penyesuaian diri dan kedua perubahan bahasa tubuh.

Baca Juga : Tips Jitu Membuat Pidato

Datanglah satu jam lebih awal dari waktu presentasi anda, sehingga anda dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tempat anda akan berbicara. Ingatlah, pribahasa ala bisa karena biasa. Dan hal kedua yang dapat dilakukan adalah mengubah bahasa tubuh anda. Berdiri dengan tegak, tarik napas yang panjang, bukalah bahasa tubuh anda, tarik napas yang panjang dan cobalah tersenyum.

“Our emotion is created by our motion” kata Tony Robbins pelatih sukses no 1 di Dunia. Mengubah bahasa tubuh anda, akan mengubah emosi anda. Emosi anda berubah, ketakutan andapun hilang.

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x