Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Nov 4, 2020 | 0 comments

3 Tips persiapan sebelum presentasi

Pembicara | Coach | Motivator | Motivator Indonesia “Praktik ! Praktik melalui rekaman video, rekaman audio, atau bermain peran bersama teman dan rekan. Merasa nyaman dengan apa yang hendak dikatakan sehingga anda tidak perlu berpikir lagi. Hal ini membebaskan semua pemikiran anda sehingga selaras dengan audiens”
-Bill Bachrach, penulis dan public speaker professional-

3 Tips persiapan sebelum presentasi
1.Membuat slide presentasi yang menarik
disaat anda sudah tau apa yang dibutuhkan oleh client anda atau peserta anda maka anda sudah mulai pikirkan materi yang akan anda bicarakan nanti, buatlah semenarik mungkin. Disarankan tidak banyak kata-kata didalam slide tersebut tetapi lebih banyak gambar atau visualisasi dan selanjutnya akan di jabarkan secara lisan. Ingat! Peserta tidak butuh anda membacakan penjelasan di slide anda tetapi yang dibutuhkan adalah penjelasan lisan anda.

2.Latihan kapan pun dan dimana pun
Melakukan latihan praktek akan memberikan anda penilaian yang sudah baik dan apa yang bisa ditingkatkan. Latihan bisa dimana pun misalnya di depan cermin dengan melakukan pergerakan tubuh seperti fingercounting, di dalam mobil bisa latihan sambil berbicara menghafalkan yang akan dibicarakan, bisa juga latihan di dalam ruangan dan anda bisa memvisualkan seakan di depan anda adalah peserta dan anda membayangkan seolah anda presentasi

3.Persiapan fisik dan mental
Setelah anda latihan praktek di rumah atau dimana pun maka, di hari H acara anda harus datang lebih awal dikarenakan anda harus menyesuaikan diri tempat dimana anda presentasi dan anda juga harus mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan misalnya cek mic, sambungkan laptop anda ke proyektor, dan peralatan lain yang dibutuhkan dan anda juga bisa melakukan persiapan mental dengan cara membayangkan, memvisualisasikan seakan anda orang yang sangat percaya diri dan sudah biasa berbicara didepan orang banyak.

Saya mengajak anda untuk melakukan tiga tips ini agar presentasi anda berjalan dengan lancar.
ingat kunci sukses presentasi adalah 6 L yaitu Latihan Latihan Latihan Lagi Lagi Latihan

Semoga bermanfaat !

Dibuat oleh : Mareti Handayani

Mau belajar cara menghasilkan Rp. 1M pertama dari bisnis training ?
ikuti Exclusive Workshop Rahasia menghasilkan Rp. 1M pertama dari bisnis training tanggal 21 November 2020

Daftar sekarang dengan kemudahan pembayaran dengan cara cicil di tokopedia hanya dengan Rp. 138.000 per bulannya

Klik link ini untuk mendaftar :
Daftar Workshop Trainerpreneur

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x