Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Apr 1, 2021 | 0 comments

Cara Hindari Salah Data Saat Public Speaking

Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara |” Manusia memiliki dua bagian otak logika dan emosi, berikanlah mereka data sehingga mereka tidak akan banyak bertanya” Ongky Hojanto

Data merupakan komponen penunjang atau penguat poin yang sementara di bahas, sehingga mempertegas poin tersebut karena memaparkan dari sumber independent yang memiliki kredibilitas, namun kesalahan pemaparan data sengaja atau tidak akan menjadi kerugian karena menimbulkan kesan “kebohongan” dan tentukan akan merusak isi presentasi yang telah Anda siapkan. Oleh karena itu penting, untuk melakukan tiga hal ini , sebelum menampilkan data dalam sebuah presentasi atau public speaking :

1. Pengetikan

Perhatikan kembali saat ada selesai mengetik data tersebut, sehinga menghilangkan terjadinya kesalahan pengetikan karena satu angka atau satu titik yang berbeda akan mengubah seluruh angka yang ada

2.Sumber

Pastikan sumber data yang di ambil merupakan sumber data yang terpecaya atau jika presentasi Anda di susun oleh tim Anda, cobalah menggali dari mereka perihal sumber data yang mereka tampilkan. Penting untuk menanyakan hal ini kepada tim Anda karena kesalahan data yang di paparkan akan berdampak langsung kepada diri Anda bukan kepada tim Anda.

3. Penyampaian

Latih pengucapan angka atau data yang akan Anda tampilkan di dalam presentasi Anda sehingga terbiasa dan hafal akan angka-angka tersebut. Menguasai angka dengan menghafalkannya akan membuat Anda terlihat memahami masalah yang Anda paparkan.

Bagaimana menurut Anda ?

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x