Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Mei 10, 2021 | 0 comments

Inilah, Public Speaking Yang Benar

Motivator | Pembicara | ” Pak, apakah public speaking saya sudah benar atau belum? tanya Andre salah satu peserta pelatihan public speaking.

Pertanyaan yang sama juga sering di tanyakan dan juga mungkin menjadi pertanyaan dalam benak Anda saat belajar public speaking. Mencari benar salah. Penting untuk di pahami, bahwa public speaking tidak ada yang salah dan benar selama Anda tidak HOAX dan SARA. Adanya hanyalah menarik atau tidak menarik, saat Anda berbicara.

Namun, terlepas isi public speaking atau presentasi Anda, yang tidak bisa di kategorikan salah dan benar, dalam hal lain ada tiga rambu yang harus di perhatikan agar Anda tidak di kategorikan “salah” saat public speaking.

Jadi, jika Anda ingin berbicara di hadapan orang banyak atau public speaking, inilah public speaking yang benar :

1. Harus memiliki Tujuan.

Public Speaking yang benar haruslah memiliki tujuan. Tentukan, apa yang menjadi tujuan Anda saat berbicara, apa yang akan audiens dapatkan saat mendengar Anda berbicara.

2. Harus mempuyai cara menyampaikan Tujuan

Menjadi tidak benar, apabila Anda tidak memikirkan cara mencapai tujuan public speaking anda. Biarkan mengalir saja adalah kalimat tabu, saat Anda akan membawakan sebuah presentasi atau public speaking karena persiapan adalah kunci keberhasilan Anda dalam mencapai tujuan

3. Harus berupaya mencapai tujuan

Tampil ala kadarnya dan meremehkan audiens karena sesuatu hal adalah hal yang harus di hindari. Berusahalah untuk memberikan yang terbaik saat Anda tampil, perkaya dengan data penunjang jika di perlukan. Seriuslah dengan hal tersebut adalah kunci terakhir untuk sebuah public speaking yang benar

Cobalah memegang tiga prinsip ini sehingga presentasi Anda menjadi menarik !

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x