Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 6, 2018 in Articles | 0 comments

5 Kesalahan Dalam Presentasi

5 Kesalahan Dalam Presentasi

Motivator Indonesia | Saat anda presentasi, apakah sering menjumpai audiens yang terlihat bosan? Atau audiens anda sengaja tidak memperhatikan anda?

Pastinya hal seperti itu bisa menurunkan semangat dalam presentasi, seakan apa yang kita sampaikan bukanlah hal yang penting. Training Motivasi | Peribahasa ‘jangan menilai buku dari sampulnya’ seakan tidak lagi berlaku, karena mau tidak mau orang pasti melihat dari apa yang lebih mudah mereka lihat, manusia adalah makhluk visual, yang banyak menilai dari apa yang mereka tangkap secara visual.

Baca Juga : Sukses Adalah Proses

Banyak sekali kesalahan yang ada dalam sebuah presentasi, dan parahnya, beberapa dari kesalahan tersebut seakan menjadi ‘budaya’ yang dapat diterima. Berikut 5 kesalahan dalam presentasi :

  1. Template standard

Beberapa software presentasi memang menyediakan template standard untuk merangkai presentasi yang tentunya juga standard.

  1. Teks yang padat

Terkadang kita jumpai presentasi  yang terlihat seperti sebuah buku cerita, muncul dengan teks kecil, banyak serta jarak diantaranya sangat dekat.

  1. Warna yang menyiksa

Warna yang kita pilih berpengaruh besar pada presentasi kita. Beberapa orang mengesampingkan faktor ini sehingga membuat presentasi dengan warna ‘menyiksa’, ada yang background dan tulisan memiliki warna yang mirip sehingga sulit sekali terbaca, ada yang memakai terlalu banyak warna sehingga membuat pembaca mual.

  1. Tulisan terlalu kecil

Beberapa karakter individu menyukai jenis tulisan yang kecil, sehingga terkadang mereka lupa bahwa sedang membuat presentasi, dan pastinya presentasi yang dibawakan haruslah dapat diterima oleh semua audiens, termasuk audiens yang duduk paling belakang.

  1. Animasi yang berlebihan

Animasi memang menarik, apabila itu diberikan dengan ‘dosis’ yang pas, sehingga tidak berlebihan. Munculnya animasi memang dapat menarik perhatian, namun yang ditakutkan adalah saat audiens salah fokus sehingga konsentrasi akan terpecah dan lupa pada apa yang seharusnya mereka perhatikan.

Itulah 5 kesalahan yang dapat menghancurkan presentasi anda, semoga dengan mengetahuinya kita dapat membuat presentasi yang lebih memukau audiens serta mempermudah diterimanya pesan yang kita sampaikan didalamnya.

Semoga Bermanfaat!

Training JakartaMerry Riana

Dan jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull . Silahkan klik Trainerpreneur.com atau hubungi Fitri – Pusat Trainerpreneur di 0811-349-0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *