Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Jun 20, 2021 | 0 comments

Tidak Biasa

Para Motivator mengatakan Orang bijak mengatakan “Otak manusia secara cepat akan mencari dua hal ini : unik Dan Ada hubungan dangan kepentingan mereka. Selebihnya orang tidak akan peduli”

Oleh karena itu, penting sebagai pembicara dalan  public speaking, sampaikanlah hal-hal yang tidak biasa atau yang tidak umum seperti :

1.Data

Berikanlah data Dan fakta yang jarang di ketahui oleh audiens anda. Pastikan juga sumber dari data tersebut merupakan sumber yang terpercaya, merupakan data terbaru dan data yang jarang sekali diketahui oleh Audiens Anda. Memberikan data akan membuat pendapat atau ide yang Anda sampaikan dapat berubah menjadi fakta.

2. Cerita

Ceritakanlah cerita yang jarang di ceritakan, sehubungan dengan topik anda. Hal terpenting dari sebuah cerita yang menarik adalah tingkat keaslian dari cerita tersebut. Artinya cerita itu, alangkah baiknya  berasal dari pengalaman pribadi anda. Walaupun Anda juga dapat menceritakan pengalaman orang lain atau membuat cerita berupa sebuah Perumpamaan metafora dan Analogi

3. Gambar Dan video

Jika Anda tidak memiliki keterampilan bercerita, maka Anda dapat menampilkan gambar atau  video yang lucu,unik dan menarik sehubungan dengan topik Anda. Sehingga audiens bisa mendapatkan gambaran yang jelas mengenai mengenai topik yang sementara anda bahas tersebut.

Saat anda melengkapi  public speaking anda dengan ketiga hal tersebut, maka anda akan dapat memenangkan untuk  menarik fokus Dan perhatikan audiens anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x