Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Jun 29, 2021 | 0 comments

Lips Service dalam Kehidupan

“Memang lidah tak bertulang
Tak terbatas kata-kata
Tinggi gunumg seribu janji
Lain di bibir lain di hati”

Motivator | Pembicara | Motivator Indonesia | Sepenggal lagu lama mendeskripsikan dengan jelas kata yang saat ini lagi populer “lips service.” Kepopuleran yang di mulai oleh sebuah meme dari BEM UI yang “mengkritik” Presiden Jokowi. Namun, tanpa di sadari kita seringkali membangun narasi kosong yang sekedar lips service untuk menyengkan orang lain atau sekedar menghindari perbedaan pendapat.

“Pak Ongky, saya baru buka usaha. Mohon doanya agar bisa sukses”

Pernahkah Anda di minta melakukan hal di atas ? Jika iya, apa respon Anda ?

“Baik”

“Ok”

Lalu, apakah Anda melakukannya ? Anda menyisipkan keberhasilan usahanya dalam doa Anda ? Saya seringkali tidak melakukannya.

“Pak Ongky, kami ada peresmian kantor baru. datang ya”

“Saya usahakan”

Namun, sebetulnya saya sudah tahu tidak akan mungkin datang. Hanya karena tidak ingin memandamkan semangat pengundang kata tesesebut menjadi pilihan.

“Siap”

“Beres”

“Aman”

Apakah ketiga kata di atas terdengar akrab di kuping Anda ? Apakah kata tersebut sering di sebutkan oleh orang lain  atau Anda sering menyebutkannya ? Lalu, apakah betul-betul beres kerjaannya ? Segera Anda laksanakan ? Saya kok ya ragu, jika Anda mengatakan iya.

Seringkali, kita terlalu mudah berjanji dan susah untuk di tepati. Sekedar menyenangkan di awal, namun menyakiti di akhir. Namun, masalah terbesar adalah kita tidak sadar melakukannya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x