Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Jul 1, 2021 | 0 comments

Lips Service Saat Public Speaking

Orang bijak mengatkan “Kata-kata adalah pegangan saat diucapkan, maka harus di lakukan.”

Motivator| Pembicara |Kata-kata adalah cerminan pemikiran yang di tuangkan kedalam bentuk ucapan, sehingga orang lain dapat memahami isi kepala dari sang pembicara. Namun, kehilangan simpat akan terjadi apabila perkataan sulit di lakukan. Ada banyak penyebab sehingga hal ini terjadi. Seringkali niat baik bisa menjadi lips service karena tidak terlaksana. Dan ini lah hal -hal penting yang harus di hindari sehingga public speaking Anda tidak menjadi lips service :

1. Janji yang sulit di tepati

Berupayalah untuk tidak menjanjikan hal-hal yang sulit dan mustahil Anda tepati atau sulit di laksanakan serta beresiko tidak terwujud karena ini akan menjadi sumber masalah di kemudian hari. Contoh : Pembangunan proyek properti membutuhkan waktu 18 bulan, namun karena Anda optimis bisa selesai tepat waktu sehingga Anda menjanjikan kepada pembeli saat presentasi penjualan di 18 bulan.

2.  Janji di luar kewenangan

Menjanjikan sesuatu kepada orang lain, sementara Anda berada di pihak yang tidak berwenang untuk memutuskan atau mengambil kebijakan seputar hal itu adalah “kebodohan” yang harus di hindari. Contoh : Anda menjanjikan memberikan bonus tambahan berupan diskon 5% kepada pembeli yang bayar lunas hari ini, namun dengan catatan di setujui oleh pimpinan Anda. Walaupun, Anda mengetakan dengan catatan di setujui, namun seringkali audiens tidak ingat dengan hal tersebut dan hanya mengingat janji yang anda ucapkan.

3. Janji karena janji

Anda menjanjikan sesuatu ke audiens Anda hanya berdasarkan janji yang Anda terima dari orang lain, juga merupakan hal yang “membahayakan” Anda.

Cobalah untuk menghindari tiga hal di atas sehingga public speaking Anda jauh dari kata lips service

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x