Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Jul 2, 2021 | 0 comments

Ramalan “Mbakyu” terhadap Nasib Public Speaking Anda

Pembicara | Motivator | Nama Euis Juwariyah Johana mungkin asing terdengar di telinga Anda namun jika saya menyebut mbakyu Anda mungkin akan segera bisa menebak seorang peramal yang ramalannya menghebohkan di tahun 2021 ini. Mulai dari musibah transportasi umum, artis yang terjerat narkoba hingga beberapa artis yang di ramalkan akan berpulang menjadi kenyataan. Hingga konon tanggal kematiannya telah ia ramalkan dan di pasang pada plat nomor mobil yang sering menemaninya.

Meramalkan kejadian masa depan mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang tabu untuk di percayai apalagi diyakini kebenarnya, namun terkadang Anda dan saya bisa meramalkan  hasil di masa yang akan datang berdasarkan pola yang terbentuk sebelumnya. Anda tidak perlu memiliki indera keenam untuk meramalkan akhir dari sebuah Public Speaking karena sudah ada sebuah standar yang harus di ikuti.

Baca Juga :Cara Buruk Memperlakukan Audiens Saat Public Speaking

Jika standar ini terpenuhi maka hasilnya akan baik sebaliknya jika standar tersebut dilanggar maka hasilnya akan buruk. Berikut ini merupakan tiga hal menyebabkan public speaking anda dapat diramalkan akan berakhir tragis :

1 Tidak menguasai materi presentasi

Tidak menguasai materi presentasi akan menyebabkan Anda berputar putar di satu dua poin, sering mengucapkan banyak Filler word’s serta miskin akan contoh-contoh kasus yang memperkuat poin. Tidak menguasai materi bisa disebabkan karena kurangnya persiapan atau latihan atau juga minim pengetahuan akan topik yang sementara anda bawakan

2. Tidak mengetahui Audiens Anda

Menganggap remeh peserta atau audiens akan berakibat fatal karena Anda tidak mempersiapkan diri dengan baik, hal ini dapat menyebabkan materi anda sampaikan terlalu dangkal atau sebaliknya terlalu advancesehingga menyebabkan mereka sulit memahami apa yang anda sampaikan atau bisa juga materi presentasi anda tidak seperti yang mereka harapkan. Ini terjadi karena tanpa adanya Analisa kebutuhan audiens sebelum anda melakukan sebuah presentasi.

3. Tidak menguasai alat bantu

Saat presentasi menggunakan media bantu seperti Zoom, Google meet platform yang lain, maka penguasaan akan alat bantu adalah keharusan yang harus Anda miliki sebelum presentasi tersebut berlangsung.

Perhatikanlah ketiga hal tersebut jika tidak maka bisa di ramalkan akhir public speaking buruk !

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x