Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 10, 2018 in Articles | 0 comments

7 Tips Memulai Public Speaking ala Motivator

7 Tips Memulai Public Speaking ala Motivator

Motivator | Motivator Indonesia | Public Speaking adalah keterampilan yang sangat penting dikuasai oleh setiap orang. Apapun posisi dan kedudukan Anda dalam sebuah organisasi, Anda perlu menyampaikan ide, gagasan dan pembicaraan di depan umum. Public Speaking adalah sebuah bentuk komunikasi yang dilakukan secara lisan tentang suatu hal atau topik di hadapan banyak orang. Tujuannya adalah untuk mempengaruhi, mengubah opini, mengajar, mendidik, memberikan penjelasan serta memberikan informasi kepada masyarakat tertentu pada suatu tempat tertentu.

Baca Juga: Menjadi Seorang Public Speaker ala Motivator

Ini adalah beberapa tips untuk Anda yang ingin belajar Public Speaking:

1.Persiapkan: Jika Presiden Amerika Serikat harus mempersiapkan sebelum berbicara, maka Anda perlu mempersiapkannya juga. Persiapan sangat penting untuk berbicara di depan umum yang sukses.

2.Ceritakan Cerita: Orang suka cerita, … dan saya tidak tahu pasti mengapa, tetapi Anda akan melibatkan seorang anak berusia 5 tahun, serta CEO, dengan cerita yang relevan. Mulailah dengan sebuah cerita, dan jangan ragu untuk mengakhiri cerita.

3.Kendalikan Saraf Anda: Jika Anda cenderung gugup, cukup pelan. Semakin Anda gugup, semakin lambat Anda harus berbicara, dan semakin yakin Anda harus bertindak.

4.Nafas: Suaramu adalah alat musik tiup. Hanya berbicara, ketika Anda bernapas. Tip ini akan memberikan resonansi dan otoritas suara Anda lebih besar.

5.Variasikan Kecepatan dan Infleksi Anda: Gunakan kecepatan kecepatan yang berbeda, dan variasikan infleksi Anda, bergantung pada apa yang Anda katakan. Ucapkan beberapa hal dengan keras, tetapi ucapkan hal-hal lain dengan tenang; mengatakan beberapa hal dengan cepat, dan kemudian luangkan waktu Anda saat menceritakan sebuah kisah; jaga agar infleksi dan langkah Anda tetap menarik, jaga pemirsa Anda terus menebak.

6.Ucapkan spontan: Meskipun latihan itu penting, jangan hafalkan apa yang akan Anda katakan kata demi kata. Berlatih memberikan kesempatan bagi Anda untuk menyelesaikan masalah, tetapi Anda harus berbicara kepada audiens Anda dengan nada percakapan.

7.Jadilah Diri Sendiri: Kecuali, tentu saja, Anda benar-benar membosankan! Jika Anda benar-benar bosan, maka Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk menjadi orang lain.

Posted by: Puput

Mario Teguh |

Pelajari teknik menjadi Public Speaker bersama Motivator Indonesia dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi Puput 0811 344 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *