Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Sep 1, 2021 | 0 comments

Kita berbicara tetapi kita tidak berkomunikasi

Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara

KBBI mencatat arti komunikasi adalah pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami.

Menggarisbawahi lima kata akhir yakni pesan yang dimaksud dapat dipahami, sehingga percakapan itu berubah menjadi sebuah komunikasi, namun tanpa adanya lima kata tadi maka percakapan itu hanya sekedar menjadi pembicaraan.

Membuat kesepahaman antara dua orang yang berbeda sudut pandang dan latar belakang merupakan sebuah tantangan tersendiri dan inilah kenapa komunikasi dikatakan sebuah seni, seni untuk memahami orang lain, seni untuk mengirimkan pesan, dan seni untuk menerima umpan balik dari pesan yang telah dikirimkan.

Untuk dapat melakukan ini maka salah satu ketrampilan yang harus Anda miliki adalah menguasai seni mengirimkan pesan dan berikut ini beberapa pola kalimat yang dapat di tambahkan dalam komunikasi Anda, sehingga pesan yang Anda kirimkan efektif:

1. Anda pasti tahu
Teknik ini akan membuat penggunanya menjadi terlihat elegan dan berwibawa, penggunaan kata ini secara tidak langsung akan mempengaruhi alam bawah sadarnya, sekejap membuat mereka dianggap lebih tahu daripada kita, sehingga apa yang kita bicarakan akan diterimanya, karena bila dia menolak, dia terlihat bodoh dan kalah.

“Anda pasti tahu, menguasai public speaking adalah hal penting bagi seorang pemimpin”

“Anda pasti tahu, tantangan bekerja di rumah dalam kondisi pandemi, sehingga beberapa target tidak dapat di realisasikan dengan tepat waktu”

2. Keuntungan yang datang setelah kegunaan

Manusia selalu berada pada “gelombang” WIIFM (what’s in it for me) sering mengutamakan keuntungan apa yang mereka dapatkan daripada kegunaan. Oleh karena itu, sampaikan  dengan jelas keuntungan keuntungan yang akan mereka dapatkan.

Buku “Public Speaking Mastery” membahas berbagai teknik membuka, menyusun dan menyampaikan Public Speaking yang akan berguna untuk Anda agar tampil memukau (Kegunaan). Dengan mempelajari teknik – teknik di buku ini Anda akan membawa kualitas Public Speaking Anda pada level tertinggi (keuntungan).

3. Akan dan pasti

Memberikan kepastian serta penegasan hasil kepada kawan bicara Anda.

“Kualitas Public speaking Anda pasti meningkat saat ikut kelas Public Speaking Mastery”

“Anda pasti akan jago berkomunikasi jika menerapkan teknik komunikasi ini”

Ayo praktekan 3 hal di atas sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan memukau dan mudah dimengerti.

Semoga Bermanfaat !

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x