Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Posted on Sep 13, 2021 | 0 comments

Inilah Syarat Menjadi Pembicara

Motivator | Motivator indonesia | Pembicara “Jika Anda ingin hidup selama beberapa bulan, tanamlah gandum. Jika Anda ingin hidup selama beberapa tahun, tanamlah pepohonan dan jika Anda ingin hidup selamanya ( Karena dikenang ) kembangkan manusia” John C Maxwell.

Pembicara adalah salah satu pilihan profesi yang dapat menghasilkan dan mengasyikan di masa pandemi. Jika Anda berhasil menjadi seorang pembicara pastinya kenangan tentang Anda akan diingat. Memang hal ini tidak mudah dilakukan oleh banyak orang.

Namun coba penuhi tiga syarat ini sebelum menjadi Pembicara :

1. Pengetahuan

Memiliki pengetahuan dibidang yang diajarkan adalah syarat utama untuk dapat menjadi seorang pembicara. Pengetahuan dapat datang dari Pendidikan formal Anda dan juga Pendidikan informal, yakni dengan mengikuti seminar dan pelatihan yang lain. Contoh pembicara yang sukses dengan latar belakang pedidikan formal : Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.

2. Pengalaman

Pengalaman juga merupakan guru yang luar biasa, sehingga Anda dapat membagikannya dalam bentuk pelatihan. Contoh jika Anda adalah seorang sales yang berpengalaman 20 tahun dan memiliki banyak presentasi, hal ini dapat Anda seminarkan. Contoh : Joe Girard, Andrie Wongso.

3. Passion

Passion adalah salah satu tuntutan yang harus Anda miliki agar dapat mengerjakan dengan sepenuh hati profesi ini. Passion akan membuat gairah disetiap pelatihan yang Anda lakukan dan memberikan nilai tambah di setiap seminar yang Anda kerjakan karena adanya kesungguhan hati.

Semoga bermanfaat !

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x