Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Manfaat Strength Based Management Dalam Menjalankan Bisnis

Motivator | Pembicara “Your talent determines what you can do. Your motivation determines how much you’re willing to do. Your attitude determines how well you do it.” —Lou Holtz

Strength Based Management adalah manajemen yang berfokus pada kekuatan karyawan dan anggota tim, dapat menjadikannya metode manajerial yang efektif. Metode ini adalah cara yang bagus untuk mendorong transparansi, akuntabilitas, dan produktivitas. Metode ini juga sadar bahwa semua karyawan memiliki kekuatan dan kelemahan, sehingga menggunakan kekuatan untuk memperbaiki kelemahan tersebut.

Anda dapat menggunakan gaya manajemen ini untuk menciptakan tim yang lengkap, beragam, dan solid. Anda juga dapat menggunakan pendekatan ini untuk memberdayakan karyawan dalam mengatasi hambatan-hambatan di tempat kerja.

Apa manfaat dari Strength Based Management?

1. Budaya yang Beragam

Pengusaha yang menonjolkan kekuatan dapat menarik tim yang lebih beragam. Dengan membentuk tim yang terdiri dari anggota yang berasal dari semua latar belakang yang berbeda, perusahaan dapat memperoleh manfaat dari kumpulan kekuatan karyawan yang unik.

2. Mendorong Transparansi

Metode ini mendorong karyawan untuk saling percaya. Tingkat kepercayaan ini dapat mengarah pada hubungan yang mendorong komunikasi terbuka, membantu tim mencapai tujuan. Transparansi di antara hierarki yang berbeda juga dapat membantu mendorong akuntabilitas.

3. Moral Karyawan yang Lebih Baik

Ketika perusahaan menghargai kekuatan atau kelebihan karyawannya, maka mereka bisa berkembang karena merasa aman ketika meminta bantuan rekan kerja atau menguji keterampilan baru. Hal ini dapat mengurangi tingkat turnover, yang dapat menghemat biaya bagi perusahaan. Ketika karyawan lebih puas, mereka menjadi lebih produktif, yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuannya.

4. Peningkatan Partisipasi Karyawan

Metode ini memberdayakan karyawan untuk berpartisipasi dalam semua aspek, karena mereka merasa lebih sadar diri dan percaya diri. Sebagai imbalannya, ini dapat mendorong mereka untuk lebih mendukung kebutuhan perusahaan, seperti mengambil proyek baru atau membantu rekan kerja mereka.

5. Mendorong Pengembangan Keterampilan

Dengan mengenali kekuatan karyawan, Anda dapat memberi mereka sumber daya untuk membantu meningkatkan keterampilan mereka. Karyawan dapat belajar untuk menyadari bahwa meningkatkan keterampilan mereka bukan hanya bermanfaat bagi perusahaan, tapi bagus untuk pengembangan karir mereka sendiri.

Mengelola manusia memang tidak mudah, karena isi kepala yang beragam dan kepentingan yang berbeda. Tapi dengan mengikuti Workshop Public Speaking Mastery, Anda akan diberi pelatihan manajemen bisnis yang bisa menguntungkan Anda, juga perusahaan.

Semoga bermanfaat!

Translator : PL

Untuk menanyakan mengenai Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Cheristine 0811 3440 909

Sumber: https://www.indeed.com/career-advice/career-development/strength-management

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x