Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Mau Eksis Sebagai Public Speaker? Ini Tipsnya!

Motivator | Pembicara “If you can’t communicate and talk to other people and get across your ideas, you’re giving up your potential.” – Warren Buffet

Jika dulu menjadi public speaker atau pembicara publik tidak perlu khawatir tentang promosi karena reputasi yang didapat dari banyaknya pengalaman. Namun di era digital seperti saat ini, kompetitor lebih banyak dan umumnya penyelenggara acara sering kali mencari pembicara yang memiliki audiens yang dapat mereka bawa ke acara tempat mereka berbicara.

Personal branding sekarang menjadi lebih penting dan seorang pembicara harus mau dan mampu mempromosikan dirinya agar bisa bertahan di industry ini.

Berikut ada beberapa tips untuk membantu dalam mempromosikan bakat Anda :

1. Perbarui situs web Anda secara teratur

Search engine menyukai konten segar, jadi sangat bagus jika berkomitmen untuk memperbarui situs web Anda minimal seminggu sekali. Selain memberi ‘makan’ search engine, selalu update juga memberi pembaca alasan untuk kembali.

2. Aktif di media sosial

Aktif di media sosial akan mempermudah orang-orang yang mencari pembicara untuk menemukan Anda, dan juga merupakan cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan orang-orang yang melihat Anda berbicara di acara sebelumnya.

3. Gunakan Call to Action (CTA)

CTA atau ajakan bertindak pada dasarnya adalah pesan singkat yang berada di akhir konten dan mengajak orang untuk mengambil tindakan tertentu. CTA yang Anda gunakan akan bergantung pada tindakan apa yang Anda ingin orang lakukan, tetapi umumnya ajakan untuk follow Anda di media sosial.

Baca juga : 5 Cara meningkatkan kecerdasan emosional

4. Promosi melalui video dan podcast

Video dan podcast adalah pilihan yang tepat untuk menunjukkan keterampilan berbicara tanpa harus bertemu audiens secara langsung dan melihat Anda berbicara. Cara ini juga kesempatan Anda untuk memperluas audiens hingga followers internasional yang terpisah dari Anda oleh jarak dan media promosi kepada mereka yang ingin menyelenggarakan acara.

5. Gunakan jasa fotografi profesional

Sebuah foto atau gambar bernilai seribu kata, tetapi Anda harus memastikan bahwa foto Anda menceritakan kisah yang tepat. Pikirkan foto atau gambar yang Anda gunakan sebagai perpanjangan merek Anda dan coba gunakan jasa fotografi profesional dan perbanyak stok foto berkualitas.

6. Promosi melalui email

Cara ini bisa digunakan untuk mengarahkan pengunjung ke situs web dan akun media sosial Anda. Promosi dengan cara ini bisa membantu mereka untuk terus update tentang acara-acara yang Anda ikuti dan promosi-promosi terbaru.

7. Memiliki kartu nama

Meskipun Anda sudah memiliki media sosial untuk promosi, Anda harus memiliki kartu nama yang layak dicetak dan memastikan bahwa di dalamnya menyertakan semua informasi yang dibutuhkan orang untuk menemukan Anda secara online dan terhubung dengan Anda di situs jejaring sosial.

8. Berkolaborasi dengan influencer

Bekerja dengan influencer memiliki sejumlah manfaat, yang paling utama adalah membantu Anda dikenal audiens mereka. Jika Anda dapat bekerja dengan seseorang dengan ratusan ribu pengikut, artinya ratusan ribu orang yang akan melihat pesan Anda.

Semoga bermanfaat!

Translator : PL

Untuk menanyakan mengenai Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Cheristine 0811 3440 909

Sumber: https://speakerhub.com/skillcamp/marketing-tips-grow-your-speaking-business

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x