Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Mempromosikan Webinar Melalui Media Sosial, Bagaimana Caranya?

Motivator | Pembicara “Don’t let the fear of losing be greater than the excitement of winning.” – Robert Kiyosaki

Membuat webinar Anda diikuti oleh banyak audiens tidak semudah membalikkan telapak tangan. Membutuhkan reputasi merek yang kuat yang didasarkan pada kepercayaan dan kredibilitas, dan media sosial adalah cara terbaik untuk mencapai hal ini. Membangun reputasi merek yang kuat di media sosial tidak sesulit yang dipikirkan, selama Anda menerapkan tiga hal ini: kualitas, kepercayaan, dan kepedulian. Anda tidak hanya akan membuat audiens menyukai iklan webinar Anda, tetapi juga memancing mereka untuk mendaftar dan menghadiri webinar Anda.

Ada beberapa cara-cara efektif untuk mempromosikan webinar Anda di media sosial, apa saja?

Beikut ini adalah cara-cara efektif untuk mempromosikan webinar Anda :

1. Aktif berinteraksi dengan audiens Anda

Penting bagi audiens untuk merasa kehadiran mereka tidak hanya untuk menghasilkan prospek, tetapi juga membangun hubungan baik dengan mereka adalah cara lain untuk mempromosikan webinar Anda. Cobalah untuk menanggapi komentar dan mengajukan pertanyaan kepada audiens Anda.

Tanyakan kepada audiens Anda apa yang mereka ingin Anda bicarakan, sebagai masukan agar konten Anda nanti benar-benar relevan. Saat hari webinar semakin dekat, bangun momentum, jangan berkecil hati meskipun baru beberapa orang yang mendaftar. Banyak audiens yang mendaftar di saat-saat terakhir karena baru menyadari manfaat yang mereka dapat.

Baca juga : Peran komunikasi bisnis dalam pemasaran

2. Memberikan konten berkualitas secara konsisten

Bicara itu murah, dan siapa pun dapat berkata-kata untuk membuat diri mereka terlihat penting di media sosial, terutama jika mereka memiliki visual yang tepat untuk mendukungnya. Agar banyak audiens yang hadir, Anda harus memberi mereka alasan untuk hadir, dan cara terbaik adalah dengan memposting ide dan konten berkualitas yang membuat audiens kembali ke halaman media sosial Anda secara konsisten.

3. Buat video yang menarik

Pastikan untuk menyertakan video dalam strategi konten Anda. Dapat mencakup video penjelasan untuk topik yang paling banyak dibahas dalam bidang Anda adalah adalah trik pemasaran yang bisa menghasilkan hasil positif dalam loyalitas dan reputasi merek.

Apa saja tipsnya?

  • Gunakan musik yang relevan dengan produk Anda.
  • Gunakan tema warna yang cerah.
  • Singkat dan sederhana, terutama di Instagram. Di Facebook, Anda dapat membuat video yang lebih panjang durasinya.
  • Tampil dalam video, meskipun Anda hanya berbicara hanya 10-15 detik, agar followers mengenali Anda.
  • Tekankana apa yang akan audiens dapatkan jika mereka hadir. Misalnya menambah relasi profesional, voucher atau hadiah menarik lainnya.
  • Sertakan informasi kontak untuk pertanyaan lebih lanjut.

4. Selalu sertakan pencapaian Anda di masa lalu

Beri mereka alasan dengan menceritakan pencapaian-pencapaian Anda di masa lalu. Manfaat nyata yang didapat para audiens sebagai hasil mengikuti webinar Anda. Audiens ingin melihat hasil nyata, sehingga mereka merespons secara positif terhadap angka. Sertakan statistik dalam iklan Anda. Mereka lebih percaya bahwa webinar Anda akan bermanfaat, karena telah berhasil pada orang lain.

5. Target audiens yang detail

Beriklan di media sosial harus menargetkan audiens dengan tepat. Bagaimana caranya? Pertanyaan ini bisa membantu Anda:

  • Berapa usia dan jenis kelamin mereka?
  • Apa minat mereka?
  • Dimana mereka tinggal?
  • Jenis perangkat apa yang mereka gunakan?

Kunci penempatan yang tepat dari iklan Anda adalah penargetan spesifik, jadi luangkan waktu Anda untuk mempersempit jenis audiens yang akan menganggap iklan Anda penting. Ini adalah salah satu trik yang dapat menjamin respons positif terhadap promosi Anda.

6. Membuat tampilan profil media sosial Anda menarik

Penting untuk menjaga profil media sosial yang menarik dan gambar adalah kuncinya. Coba periksa kembali apakah gambar profil Anda sudah cukup mengesankan?Sudahkah Anda memasukkan deskripsi menarik tentang diri Anda dan merek Anda? Apakah ada posting kegiatan dan acara yang terkait dengan webinar Anda dan acra lainnya? Apakah ada ulasan tentang performa Anda? Jika semua bisa Anda penuhi, audiens akan percaya untuk mengikuti webinar Anda.

7. Tawarkan diskon di menit terakhir

Beberapa audiensnya mungkin memiliki kendala keuangan saat ingin mengikuti webinar. Anda bisa mencari bantuan sponsor agar bisa dialokasikan sebagai diskon untuk audiens.

Apa pun yang Anda lakukan untuk mempromosikan webinar, ingatlah nilai-nilai kunci ini: kualitas, kepercayaan, dan kepedulian. Beri mereka konten berkualitas, tunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli dengan mereka dan bangun kepercayaan.

Semoga bermanfaat!

Translator : PL

Untuk menanyakan mengenai Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Cheristine 0811 3440 909

Sumber: https://speakerhub.com/skillcamp/how-market-your-webinar-social-media

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x