Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

7 Kunci Utama Mencapai Kesuksesan

Motivator | Pembicara “Success is not the key to happiness. Happiness is the key to success. If you love what you are doing, you will be successful.” – Albert Schweitzer

Kunci sukses dalam hidup tidak tergantung pada kecerdasan, latar belakang sosial atau kedudukan ekonomi. Sebaliknya, sukses adalah hasil dari banyak faktor termasuk kemauan untuk beradaptasi, kemauan untuk bekerja dan keyakinan yang kuat pada diri sendiri.

Selain tiga karakteristik penting ini, berikut adalah tujuh kunci utama mencapai kesuksesan :

1. Bangun Dan Pertahankan Kebiasaan Sukses

Tak dapat dipungkiri, orang-orang sukses telah mengembangkan dan terus mempertahankan kebiasaan-kebiasaan baik. Kebiasaan tersebut diantaranya: menjaga kesehatan baik fisik maupun mental; disiplin diri, integritas dan menjunjung tinggi sikap produktif.

2. Tetapkan Tujuan

Putuskan apa yang Anda inginkan dan capai. Untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup, Anda harus menetapkan tujuan. Dalam menetapkan tujuan Anda, buatlah action plan dan kemudian putuskan untuk mencapai sesuatu setiap hari untuk bergerak ke arah itu.

Baca Juga : 6 Langkah Menjadi Pendengar Yang Aktif

3. Belajar Dari Orang Lain

Tak satu pun dari kita memiliki waktu cukup lama untuk memikirkan semuanya sendiri. Ada begitu banyak guru yang bijaksana dan berpengalaman, baik dulu maupun sekarang, yang memiliki keahlian untuk membimbing kita melalui perjalanan kita menuju kesuksesan. Pelajari, baca, dan pelajari karya orang lain untuk memperkaya pemahaman Anda sendiri tentang apa yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

4. Jadilah fleksibel

Tak selamanya dalam hidup semua hal yang kita inginkan berjalan sesuai rencana. Oleh karena itu, sangat penting menjadi pribadi yang fleksibel. Di jalan menuju kesuksesan, Anda mungkin perlu mengevaluasi dan menyesuaikan kembali rencana Anda ketika kondisi Anda memungkinkan untuk melakukan perubahan.

Fleksibilitas membuat Anda tidak ‘terjebak’ pada rencana Anda sendiri, karena membantu Anda bertukar pikiran dan membuka lebih banyak kemungkinan dan peluang. Fleksibilitas membantu Anda menghadapi perubahan dan ketidakpastian.

5. Percaya Pada Diri Sendiri

Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri dan potensi Anda, orang lain juga akan sulit mempercayai Anda. Tanpa sadar, pikiran negatif yang mungkin Anda miliki tentang diri dan kemampuan Anda terungkap dalam perilaku dan bahasa tubuh Anda. Dan jika dibiarkan, sikap pesimis bisa menghambat upaya Anda untuk sukses. Penting untuk menjaga sikap positif dan optimis.

6. Jangan Pernah Menyerah

Ketahuilah bahwa sesuatu yang berharga tidak mudah didapat. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.

7. Hormati Dan Hargai Orang Lain

Dalam hubungan apa pun, Anda harus saling memberi, berbagi, dan mendukung. Hubungan yang baik adalah ciri dari karir yang sukses dan kehidupan yang seimbang.

Tujuh kunci sukses di atas merupakan dasar untuk mencapai kesuksesan dalam jangka panjang dan berkelanjutan. Salah satu kunci yang tidak bisa diabaikan adalah mau belajar dari orang lain.

Semoga bermanfaat!

Translator : PL

Untuk menanyakan mengenai Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Isabelle 0811 3440 909

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x