Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Tips Memulai Hari Yang Produktif

Motivator | Pembicara “Just one small positive thought in the morning can change your whole day.” – Dalai Lama

Kesibukan seringkali membuat Anda berlari berputar-putar bertanya-tanya apa yang harus di lakukan selanjutnya. Akibatnya, banyak pekerjaan yang sudah masuk agenda justru tidak terlaksana karena Anda salah mengambil langkah saat memulai aktivitas Anda.

Berikut beberapa tips yang bermanfaat untuk menuntun Anda pada hari yang lebih produktif :

1. Luangkan waktu untuk melakukan peregangan

Menurut Mayo Clinic, peregangan meningkatkan fleksibilitas otot, yang meningkatkan kinerja harian dan gerakan secara keseluruhan. Peregangan juga meningkatkan aliran darah ke otot dan otak Anda, dan pada saat yang sama membuat Anda rileks, sehingga mengurangi ketegangan dan stres.

2. Luangkan waktu sejenak untuk refleksi diri

Setelah melakukan peregangan, perlambat pernapasan Anda dengan mengambil beberapa napas dalam-dalam dan kemudian berkonsentrasi pada apa yang Anda rasakan, apa yang Anda lihat, dan apa yang Anda hirup. Fokus tidak hanya akan mempertajam indera Anda, namun juga akan membantu mempersiapkan diri menyambut hari dengan lebih fokus.

Baca Juga : Peran Komunikasi Dalam Mengembangkan Kepribadian

3. Baca beberapa quotes inspirasional

Memulai hari dengan kutipan positif yang menginspirasi memberi Anda arahan dan menempatkan Anda dalam kerangka berpikir yang positif dan produktif.

4. Visualisasikan keberhasilan untuk hari itu

Lihat kembali apa yang ingin Anda capai untuk hari itu dan bayangkan semuanya berjalan dengan baik. Tentu saja selalu ada sedikit gangguan yang harus di hadapi, namun yakini bahwa apapun rintangan yang datang, bisa Anda lalui.

5. Luangkan waktu sejenak untuk bersyukur

Sadarilah bahwa semua hal baik yang Anda miliki saat ini: kesehatan, keluarga, peluang, dan dan lainnya adalah tidak luput dari kuasa Tuhan. Mempertahankan rasa syukur dapat membantu Anda mempertahankan suasana hati yang lebih positif sepanjang hari.

6. Lepaskan pikiran negatif

Ketahuilah bahwa menyimpan perasaan buruk atau negatif terhadap seseorang hanya akan mencegah Anda menjadi yang terbaik. Menjaga pikiran Anda tetap jernih akan menyisakan ruang untuk kreativitas dan semua hal produktif yang ingin Anda capai untuk hari itu.

7. Buat afirmasi positif untuk memotivasi Anda

Ciptakan slogan atau quote yang berhubungan dengan Anda dan akan menginspirasi Anda harus menjadi yang terbaik. Telah terbukti bahwa afirmasi positif berfungsi sebagai alat yang hebat untuk memprogram pikiran bawah sadar untuk membantu Anda bekerja dengan baik dan memiliki pola pikir yang produktif.

Terlihat sederhana dan mudah bukan? Lalu mengapa menunda untuk melakukannya? Memulai hari Anda secara positif dapat berpengaruh pada aktivitas Anda sepanjang hari.

Untuk menanyakan mengenai Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Isabelle 0811 3440 909

Semoga Bermanfaat!

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x