Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Presentasi Elevator Pitch

Motivator | Pembicara | Public Speaking | “Anda harus dapat memperkenalkan diri dan bisnis Anda dengan berkesan dalam waktu 60 detik atau Anda kehilangan kesempatan“ The Balance Careers

Saat bertemu calon mitra bisnis, pimpinan perusahan, calon investor atau seorang tokoh dimana Anda ingin menjalin hubungan bisnis dengan mereka, menjual jasa dan produk Anda kepada mereka, maka menit-menit di sesi perkenalan merupakan hal penting karena di sesi inilah Anda memiliki kesempatan untuk mempromosikan siapa Anda dan apa yang Anda kerjakan sehingga memunculkan ketertarikan bekerjasama dengan Anda atau mempekerjakan Anda dalam bisnis mereka.
 

Umumnya mereka yang Anda temui memiliki keterbatasan waktu sehingga basa-basi panjang justru akan nilai plus di mata mereka.

Konsep perkenalan secara singkat 30 sampai 60 detik  dan juga persuasif sehingga dapat memunculkan minat orang terhadap perusahaan, produk dan personal Anda dinamakan elevator pitch. Untuk dapat melakukan elevator picth dengan baik, maka Anda dapat melibatkan konsep 3S ( Solusi, Saya, Service ) dalam pecakapan Anda.

Pertama, solusi

Langkah pertama adalah menyampaikan solusi yang selama ini Anda kerjakan untuk klien Anda atau yang dapat Anda kerjakan untuk kawan bicara Anda

Baca Juga : Jenis-Jenis Cerita dalam Public Speaking

Kedua, saya.

Langkah kedua, perkenalkan siapa Anda dan nama perusahan atau bisnis Anda, dan sampaikan sedikit latar belakang perusahan sehingga mencipatak image baik.

Ketiga, service

Langkah terakhir adalah sampaikan service (produk atau jasa) yang dapat Anda tawarkan kepada mereka.

Contoh : 

Fokus kami membantu orang tampil percaya diri saat berkomunikasi di depan umum sehingga dapat menyampaikan pesan dengan menarik, mudah di pahami dan menjual.

Saya Ongky Hojanto Founder Public Speaking Academy, pakar Public Speaking Indonesia versi koran kontan, pengalaman kami lebih dari 10 tahun menangani 8 kementrian RI, 4 Bank terbesar di Indonesia dan perusahan-perusahan Internasional, seperti : Cargill, Astra, HM Sampoernal, Prudential, AIA, Mayora dan Godrej.

Kami mengadakan pelatihan dalam bentuk seminar publik maupun in house training untuk membantu para karyawan, pemilik bisnis dan tenaga penjual agar dapat meningkatkan efektifitas komunikasi mereka terutama presentation skill dan public speaking sehingga berdampak pada citra perusahan, efektifitas pelatihan dan juga penjualan.

Semoga bermanfaat !

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x