Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Public Speaking Tabungan Anggota Legislatif

Motivator | Pembicara | Public Speaking “Hasilkan kepemimpinan Anda setiap hari” – Michael Jordan

Sebagai seorang yang akan mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif ataupun calon kepala daerah, tentunya ada banyak keahlian yang harus dimiliki untuk menjadi daya tarik tersendiri. Dengan menunjukan bahwa Anda adalah seseorang yang baik dalam beberapa hal, maka masyarakat akan merasa Anda dapat dipercaya untuk menjadi seorang pemimpin.

Keahlian dalam public speaking merupakan salah satu keahlian yang penting untuk dimiliki seorang calon anggota legislatif atau calon kepala daerah. Baik saat sedang kampanye agar dapat membawakan pidato kampanye dengan baik, ataupun saat nantinya sudah menjawab sebagai anggota legislatif maupun kepala daerah.

Baca juga : Manfaat Elevator Pitch

Hindari 3N ini ketika Anda berbicara :

1. No Comment

Saat Anda berada ditengah sesi wawancara dengan banyak atau sedikit wartawan disekitar Anda, cobalah untuk berusaha menjawab setiap pertanyaan yang dilayangkan. Hindarilah kata no comment saat Anda tidak tahu jawaban dari apa yang ditanyakan oleh wartawan, Anda bisa menggantinya dengan kata lain selain no comment.

2. No Idea

Selain no comment, Anda juga harus menghindari no idea jika sedang dalam sesi wawancara. Hindari saat dimana Anda tidak memberikan pembahasan namun Anda justru membahas hal lain yang tidak ada hubungan dengan pertanyaan yang ditanyakan wartawan. Di dalam situasi ini, Anda harus pandai mencari kalimat untuk menghubungkan pengetahuan Anda dengan apa yang menjadi pertanyaan.

3. Nomaden

Merupakan situasi dimana Anda terus berpindah-pindah secara tidak jelas dari satu topik ke topik yang lain. Hal ini bisa jadi Anda lakukan karena Anda tidak menguasai pasal ataupun Anda bingung harus menjawab apa sehingga Anda terus berbicara secara berputar-putar tanpa adanya jawaban yang jelas dan pasti.

Ayp latihlah kemampuan public speaking Anda setiap hari agar Anda dapat terhindar dari ketiga hal diatas. Seperti yang dikatakan oleh Michael Jordan bahwa Anda harus menghasilkan jiwa kepemimpinan Anda setiap hari, salah satunya dengan meningkatkan lagi rasa percaya diri saat public speaking.

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x