Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Pantangan Saat Public Speaking

Motivator | Pembicara | Public Speaking Hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institue of Mental Health di Amerika Serikat mengatakan bahwa 74% orang mengalami speech anxiety, yang merupakan sebuah perasaan gugup saat harus tampil atau berbicara di depan banyak orang.

Untuk mengatasi rasa gugup yang dihadapi tersebut, Anda harus mempersiapkan diri dan juga semua hal yang diperlukan saat presentasi dengan matang. Anda juga harus mengetahui kesalahan atau pantangan apa saja yang harus dihindari saat public speaking.


Baca juga : Kata-kata menghipnotis

Hindari 3 hal ini agar public speaking Anda berjalan baik :

1. Mencoba hal baru

Hindarilah mencoba hal-hal baru saat Anda akan melakukan public speaking, seperti : baju, sepatu, parfum, atau materi presentasi yang baru saja Anda buat dan pelajari. Hal ini dilakukan guna menghindari perasaan aneh, tidak nyaman, sehingga membuat Anda canggung di atas panggung nanti.

2. Berlebih-lebihan

Ingatlah bahwa segala sesuatu yang berlebihan tidak pernah bagus. Begitupun dengan public speaking. Make up, aksesoris, atau materi yang berlebihan akan membuat presentasi atau public speaking Anda menjadi tidak menarik di mata audiens.

3. Meremehkan audiens

Tinngi atau rendah latar belakang dari audiens Anda, apapun jabatannya, jangan pernah meremehkan mereka. Anda harus tetap mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya baik dalam segi materi maupun penampilan diri. Jangan pernah beranggapan bahwa audiens Anda sama sekali tidak paham apa yang akan Anda sampaikan.

Ayo hindari ketiga hal tersebut dan buat public speaking Anda menjadi lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat!

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x