Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Cara Menjadi Kaya Ala Paul Getty

Motivator | Pembicara | Public Speaking How To Be Rich, salah satu buku yang mengubah jalan hidup saya. Buku yang ditulis oleh salah satu orang hebat dunia, seorang industrialis perminyakan Inggris, Jean Paul Getty atau yang akrab di sebut Paul Getty.

Satu-satunya orang yang yang tercatat dalam Guiness Book of Record sebaga the world’s richest private citizen. Menjadi salah satu dari jajaran 100 orang terkaya di Amerika sepanjang masa dengan total kekayaan $22 billion pada tahun 2020.

Beliau mengatakan bahwa penting untuk memiliki 3 hal ini jika Anda ingin meraih kekayaan. Yang pertama adalah jadi bos atas diri Anda sendiri, yang kedua adalah menjual produk anti resesi, dan yang ketiga adalah dapatkan hasil dari kerja masa lampau Anda.

Baca juga : Tips menjadi active listener

Ketika saya membaca hal tersebut, saya berpikir apa sekiranya profesi yang bisa membawa saya kepada tiga hal tersebut?

1. Menjadi trainer atau pembicara

Dengan modal yang relatif kecil, hanya dengan sebuah pengalaman dan juga pengetahuan Anda dapat menjadi seorang trainer dan juga pembicara yang handel atau menjadi master dalam suatu materi.

2. Bisnis training atau pelatihan

Sama dengan bisnis pendidikan, bisnis training atau bisnis pelatihan ini juga akan terus bertumbuh dan juga berkembang pada semua masa apapun kondisinya, termasuk seperti masa pandemi saat ini.

3. Membuat sistem

Anda dapat membuat sebuah sistem sehingga Anda dapat meng-hire atau memperkerjakan trainer lain dalam bisnis training atau pelatihan yang Anda buat. Sehingga dalam bisnis tersebut tidak hanya menawarkan Anda sebagai pembicara, namun juga ada banyak talenta lainnya.

Ayo ikuti ketiga saran dari Paul Getty tersebut, dan buat diri Anda menjadi pebisnis sukses seperti beliau.

Semoga bermanfaat!

Share on linkedin
LinkedIn
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x