Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

6 Langkah Menjadi Pembicara Publik

Motivator | Pembicara | Public Speaking Apakah Anda ingin menjadi seorang trainer sukses? Professional public speaker? Motivator? Atau pembicara yang diundang pada banya acara baik nasional maupun internasional? Maka artikel ini sangat cocok untuk Anda.

Pengalaman saya selama lebih dari 15 tahun berada di industri ini menyimpulkan bahwa ada 6 langkah yang harus Anda lakukan untuk mewujudkannya. Mulai dari menemukan materi hingga membangun apa yang sudah Anda tentukan.


Baca juga : Teknik menulis di kelas online

Berikut ini 6 langkah untuk menjadi pembicara publik :

1. Menemukan

Sebelum Anda membuat sebuah seminar atau pelatihan, tentunya Anda harus menentukan terlebih dahulu apa yang akan Anda bawakan pada seminar atau pelatihan tersebut.

2. Menjadi Master

Setelah Anda selesai menemukan materi apa yang sekiranya akan Anda bawakan pada seminar dan pelatihan Anda, maka langkah selanjutnya adalah menjadi master dari materi apa yang sudah Anda pilih sebelumnya.

3. Menyusun

Susunlah materi yang sudah Anda pilih dan kuasai, dengan isi yang tersusun rapih maka nantinya audiens Anda akan lebih mudah memahami apa yang akan Anda trainingkan.

4. Menampilkan bahasa tubuh

Materi yang menarik akan lebih baik dan lebih bagus lagi jika diimbangi dengan pembawaan yang baik. Pastikan Anda menampilkan bahasa tubuh yang baik saat membawakan training agar presentasi Anda menjadi lebih menarik di mata audiens Anda.

5. Menjual

Selain keempat langkah tadi, Anda juga harus bisa menjual materi training yang Anda pilih agar bisnis Anda berkembang dan diketahui oleh banyak orang. Entah itu di pasar personal, perusahaan, pemerintah, maupun pasar campuran.

6. Membangun

Saat Anda sudah berhasil menjual bisnis traininng Anda, maka langkah terakhirnya adalah membangun bisnis tersebut. Jadikan bisnis training Anda menjadi sebuah bisnis dimana Anda bisa mendapatkan banyak uang darinya dan berhasil menjadi seorang trainer yang sukses.

Ayo lakukan keenam hal ini agar Anda dapat menjadi seorang professional trainer yang sukses.

Semga bermanfaat!

Share on linkedin
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x