Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on May 18, 2018 in Articles | 0 comments

Belajar, Mengapa Harus Bayar?

Belajar, Mengapa Harus Bayar?

Motivator Indonesia | Alasan dibalik pertanyaan ini bermacam-macam, “Bukankah pendidikan seharusnya gratis? Kan mengajar itu seharusnya beramal? Kenapa harus bayar?”

Baca JugaRevamp, focus and be Excellent

Berikut alasan pentingnya :

  1. Para trainer dan pengajar itu tidak mendapatkan pengetahuannya dengan gratis. Beberapa diantaranya harus berguru sampai keluar negeri. Belajar berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Sesudah itu, mereka membayar dengan pengalaman dan dedikasi waktunya. Dan ingatlah, untuk menjadi seorang pengajar, itu tidaklah gratis!
  2. Gunakanlah logika terbalik. Hitunglah berapa biaya yang telah Anda keluarkan untuk belajar. Lalu, pikirkan berapa besar return (balik modal) yang Anda dapatkan dari sekolah ataupun kuliah tersebut?
  3. Sekarang ini, untuk melakukan training saja butuh modal. Anda lihat saja… Training di hotel butuh bayar. Lalu, ada ongkos telpon dan pulsa untuk menghubungi Anda. Ada biaya promosi. Ada ongkos yang harus dibayar buat materi dan handout. Ada juga ongkos untuk karyawan. Semuanya itu membutuhkan biaya dan tidaklah gratis. Jadi kalau Anda bertanya mengapa training harus bayar, pikirkanlah bahwa semua itu membutuhkan biaya untuk melakukannya. Paling tidak, ada karyawan yang harus digaji.

Jadi poinnya disini adalah menghargai jerih payah para trainer yang berusaha untuk mengajarkan kepada Anda. Training Motivasi | Dan percayalah, rata-rata trainer yang saya kenal bukanlah “mata duitan” dan hanya berorientasi uang.

Bahkan banyak yang keinginan terdalamnya adalah berbagi dan melayani orang dengan ilmunya. Namun sekali lagi, trainer adalah manusia yang butuh makan dan minum. Dan untuk makan dan minum, seorang trainer perlu bayar dengan uang.

Created : Fitri Yanti

Semoga Bermanfaat!

Training JakartaMerry Riana

Dan jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull . Silahkan klik Trainerpreneur.com atau hubungi Fitri – Pusat Trainerpreneur di 0811-349-0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *