Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Kutipan bijak mengatakan “Anda tidak akan kehilangan kemuliaan hanya dengan memuliakan orang lain”


Motivator | Pembicara | Public Speaking Indonesia | Berbagi Panggung


Kira-kira itulah kalimat yang mungkin saja ada di benak @tungdesemwaringin.tdw ketika mengajak Saya membawakan salah satu sesi di seminar financial revolution yang dihadiri oleh 8.000 orang.


Pertama kalinya berdiri di hadapan orang banyak, pertama kalinya berada di panggung besar dan pertama kalinya ada di depan sorotan kamera. Sebetulnya, bukan panggungnya dan sorotan kameranya. Namun, kepercayaan yang diberikan kepada Saya dengan risiko nama besar beliau. Disana Saya belajar bahwa ketika Kita diberikan kesempatan Kita pun harus memberikan kesempatan, karena hidup ini bukan hanya sekedar Saya saja. Tetapi bicara tentang Kita yaitu Anda dan Saya. Dampak tidak mungkin diberikan oleh satu orang, dampak harus bisa diberikan secara masif secara bersama-sama. Lalu bagaimana caranya Anda dapat berbagi panggung ?


Baca juga : SIAPKAN APA YANG ANDA BICARAKAN
Anda dapat berbagi panggung dengan cara :


1. Mentoring
Dalam KBBI memiliki arti berperan sebagai adviser, role model, consellor tutor atau guru. Pendapat dari Crawford & Nahmias, (2010) mengatakan bahwa mentoring merupakan “Hubungan interpersonal dalam bentuk kepedulian dan dukungan antara seseorang yang berpengalaman dan berpengetahuan luas dengan seseorang yang kurang berpengalaman maupun yang pengetahuannya lebih sedikit”.


2. Memberikan Kesempatan
Anda dapat memberikan kesempatan kepada orang lain untuk maju dan mengembangkan potensi Mereka. Contohnya : Saya mengajak beberapa orang yang memiliki pengetahuan mengenai bisnis untuk berbagi dikelas yang Saya buat. Dan beberapa dari Mereka akhirnya mendapatkan klien dari kelas tersebut.


3. Memberikan Peluang
Saat memiliki network yang luas, Anda bisa mendapatkan peluang yang banyak dan mungkin tidak semuanya dapat Anda manfaatkan, ini juga dapat Anda bagikan kepada orang lain. Contohnya : Beberapa peserta meminta rekomendasi Saya terkait content creator dan web design yang mengerjakan website Saya, rekomendasi Saya berikan dengan senang hati kepada Mereka tanpa mendapatkan keuntungan dari transaksi yang Mereka lakukan.


Inilah beberapa “panggung” yang dapat Anda bagi dengan orang lain. Berikanlah kesempatan kepada orang lain, jika Anda bisa melakukannya, berbagai “panggung”lah selama Anda dapat mengerjakannya. Karena pada akhirnya, ilmu yang di bagikanlah akan kekal di kenang. Apa “panggung” yang ingin Anda bagi dengan orang lain ?


Mari Tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com/ atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Ivena 0811 3440 909.


Demikian Saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan
Penulis Buku Best Seller Public Speaking Mastery Versi Gramedia Pustaka Utama
Founder Public Speaking Academy


Klik Disini : Bangkit dari kegagalan
Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x