Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Bisnis Ingin Maju ? Investasikan Pengembangan Karyawan !

The only thing worse than training your employees and having them leave is not training them and having them stay.” – Henry Ford

Motivator Indonesia | Public Speaking Indonesia | Bisnis Ingin Maju ? Investasikan Pengembangan Karyawan !

Setiap bisnis memiliki keinginan untuk terus maju dan memperhitungkan investasi yang diukur dari keuntungan yang didapatkan. Menurut Derek Smith seorang training and development industry researcher, ketika suatu bisnis berinvestasi pada suatu hal, mereka berharap bahwa keuntungan yang dihasilkan oleh investasi akan lebih besar dari biaya investasinya. Investasi yang dilakukan oleh bisnis beranekaragam, salah satunya pengembangan karyawan. Kerap kali bisnis ingin mendapatkan keuntungan yang instan dari investasi yang telah ia keluarkan, namun hal ini berbeda dalam investasi pengembangan karyawan.

Dalam survei Deloitte terhadap generasi milenial, 63% mengatakan keterampilan kepemimpinan mereka belum sepenuhnya berkembang dan 71% karyawan yang kemungkinan akan berhenti dalam 2 tahun ke depan merasa tidak puas dengan bagaimana keterampilan kepemimpinan mereka dikembangkan. Data ini menunjukkan bahwa tidak berinvestasi dalam pengembangan karyawan dapat merugikan perusahaan. Selain itu, kerap kali akan sulit mendapatkan dukungan dalam mengalokasikan waktu dan uang untuk program pengembangan karyawan yang kuat. Oleh karena itu, diperlukan investasi dalam pengembangan karyawan untuk menjaga keterlibatan pekerja dan kualitas pekerja. Lalu, apa alasan kuat bagi bisnis untuk berinvestasi dalam pengembangan karyawan ?

Berikut alasan untuk berinvestasi dalam pengembangan karyawan dilansir dari paycor.com :

Baca Juga : Perhatikan Aturan Etika Profesional Ini !

1. Membantu merekrut karyawan yang hebat
Ketika pencari kerja melihat sebuah perusahaan berinvestasi dalam pengembangan karyawan, mereka memahami bahwa perusahaan akan lebih menghargai mereka dan ingin melihat mereka bertumbuh baik secara profesional maupun pribadi. Menurut University of Phoenix Career Institute’s 2022 Career Optimism Index, sebesar 68% responden mengatakan mereka akan lebih cenderung tetap bekerja di perusahaan jika terdapat lebih banyak peluang peningkatan keterampilan yang diberikan.

2. Membuat karyawan tetap terlibat
Berinvestasi dalam pengembangan karyawan menciptakan peluang bagi karyawan untuk merasa bersemangat dalam belajar dan berkembang. Hal ini membangun peluang bagi karyawan untuk menjalin hubungan yang lebih baik satu sama lain dengan mempraktikkan keterampilan baru bersama-sama.

3. Investasi yang membuahkan hasil dalam jangka panjang
Keuntungan yang paling nyata adalah peningkatan retensi karyawan, walaupun keuntungan ini tidak diperoleh secara instan. 93% karyawan akan bertahan lebih lama di suatu perusahaan jika perusahaan berinvestasi dalam karier mereka menurut LinkedIn’s Workforce Learning Report. Bayangkan laba atas investasi yang dilakukan jika sebagian besar tenaga kerja tetap bekerja di perusahaan selama bertahun-tahun

4. Menciptakan karyawan yang dapat dipromosikan dan memperkuat saluran internal
Investasi pengembangan karyawan juga menciptakan jalur yang jelas bagi mereka untuk memiliki mobilitas ke atas. Selain itu, karyawan yang pernah bekerja di perusahaan lebih memahami waktu kerja dan memiliki rasa loyalitas.

5. Membantu bisnis Anda siap menghadapi masa depan
Terdapat banyak hal yang berubah seiring perkembangan jaman. Apa yang Anda pikir Anda ketahui tentang bagaimana karyawan bekerja kini berubah. Kemampuan beradaptasi menjadi faktor penting dalam menciptakan tenaga kerja yang lebih tangguh. Oleh karena itu, dengan berinvestasi pada pengembangan karyawan akan menciptakan bisnis Anda yang tangguh di masa depan.


Cobalah memperhatikan lima hal di atas, sehingga Anda dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam pengembangan karyawan. Dan mari tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Gaby 0812 7194 0909

Klik disini : Manajemen Tim yang Efektif ? Ini Rahasianya !
Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x